Tampilkan di aplikasi

Makmurnya Masjid DT Cipaku oleh para penghafal Quran

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 13
22 Maret 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 13

Sebanyak 10 orang hafiz yang berasal dari berbagai daerah itu tinggal dan belajar di Masjid DT Cipaku.

Wakaf Daarut Tauhid
Masjid Daarut Tauhiid (DT) Cipaku selalu makmur setiap harinya. Salah satunya dengan kehadiran para penghafal Quran (tahfiz) di masjid ini. Sebanyak 10 orang hafiz yang berasal dari berbagai daerah itu tinggal dan belajar di Masjid DT Cipaku.

Setiap hari, para hafiz ini menambah hafalan dan mengulang hafalan di sudut Masjid DT Cipaku yang mereka inginkan, selain di asramanya di lantai empat. Mereka ditarget bisa menghafal setiap huruf dalam al-Quran selama dua tahun. Anis, Admin Wakaf DT Jakarta mengungkapkan, sudah ada dua angkatan hafiz, masing-masing 10 orang yang dicetak.

“Mereka disebut santri tahfiz Baitul Quran. Sekarang sudah angkatan ketiga dan sedang membuka angkatan keempat. Dan ini beasiswa full,” jelas Anis, Jumat (23/2). Selain mengulang dan menambah hafalan masing-masing. Anis mengatakan, mereka juga memakmurkan Masjid DT Cipaku dengan acara tasmi’ hampir setiap bulannya. Pada acara tasmi’ ini, santri yang sudah hafal 30 juz membacakan hafalannya sebanyak 5 juz secara bergantian.

Menurut Anis, makmurnya Masjid DT Cipaku oleh para Santri Baitul Quran tentunya mengalirkan pahala kepada pada muwakif (pewakaf) Masjid DT Cipaku. Setiap pahala dari huruf al-Quran yang dibaca dan dihafalkan, serta ilmu al-Quran yang diajarkan kembali oleh para hafiz ini akan terus menambah pundi-pundi pahala para muwakif, walaupun mereka sudah tiada. (Agus Iskandar)
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI