Tampilkan di aplikasi

Kemajuan pembangunan Masjid DT

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 13
22 Maret 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 13

Pembangunan Masjid DT dibagi menjadi tiga tahap, yakni Perizinan, Perencanaan, dan Pembangunan Fisik. Setiap tahap memiliki bobot yang berbeda dari total pembangunan.

Wakaf Daarut Tauhid
Pembangunan Masjid Daarut Tauhiid (DT) terus mengalami kemajuan. Masjid DT Eco Pesantren sudah hampir rampung. Sementara Masjid DT Batam sudah masuk ke tahap perencanaan. Sedangkan, Masjid DT Serua dalam proses masuk ke tahap pembangunan fisik. Secara keseluruhan, Pembangunan Masjid DT dibagi menjadi tiga tahap, yakni Perizinan, Perencanaan, dan Pembangunan Fisik. Setiap tahap memiliki bobot yang berbeda dari total pembangunan. Perizinan berbobot 10 persen, sedangkan Perencanaan berbobot 30 persen, Sementara itu, Pembangunan fisik berbobot paling besar, yakni 60 persen.

1. Masjid DT Eco Pesantren. Pembangunan fisik masjid yang bernama Rahmatan Lil ‘Alamin ini sudah mencapai 94,49 persen, berdasarkan Laporan Rapat Evaluasi Pembangunan, pada Rabu (21/2). Itu artinya pembangunan secara keseluruhan Masjid DT Eco Pesantren sudah mencapai 97 persen. Kemajuan di berbagai bagian Masjid DT Eco Pesantren sudah sangat jelas terlihat dan mulai digunakan oleh jamaah. Di antaranya kanopi tension yang lantainya sedang dalam proses pemasangan marmer yang sudah 75 persen. Fasilitas baru ini sudah mulai digunakan jamaah sejak awal Februari lalu.

2. Masjid DT Serua. Proses Penujukan Pelaksana Masjid DT Serua masih dalam proses masuk ke tahap pembangunan fisik. pembangunan masjid yang bernama al-Hadi ini sedang dalam tahap penunjukkan Pelaksana. Pemeriksaan harga penawaran dari empat calon Pelaksana sedang dilakukan, setelah proses lelang pekan sebelumnya.

Sambil menunggu proses penunjukan Pelaksana, di lokasi pembanguan masjid, pemugaran sudah mulai dilakukan, yakni pemugaranan dome yang masih termasuk bagian masjid. Nantinya, pembangunan Masjid DT Serua akan dimulai dari pembangunan dome tersebut, kemudian masuk ke pembangunan gedung utama masjid.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI