Tampilkan di aplikasi

Membangun masjid membangun peradaban

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 12
22 Maret 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 12

Masjid di zaman Rasulullah adalah tempat yang sangat istimewa. Tidak hanya digunakan untuk salat berjamaah, berbagai kegiatan seperti kegiatan pendidikan, politik, perencanaan kota, menentukan strategi militer, dan untuk mengadakan perjanjian.

Wakaf Daarut Tauhid
Masjid di zaman Rasulullah adalah tempat yang sangat istimewa. Tidak hanya digunakan untuk salat berjamaah, berbagai kegiatan seperti kegiatan pendidikan, politik, perencanaan kota, menentukan strategi militer, dan untuk mengadakan perjanjian. Bahkan, di area sekitar masjid digunakan sebagai tempat tinggal sementara oleh orang-orang fakir miskin.

Karenanya, untuk mengembalikan fungsi masjid yang sesungguhnya, Wakaf Daarut Tauhiid (DT) membangun lima Masjid DT yang berada di berbagai daerah. Dengan dibangunnya kelima masjid tersebut, diharapkan masjid tak hanya berfungsi sebagai tempat salat dan didatangi ketika saat azan berkumandang, tapi juga untuk membangun peradaban.

Dua Masjid DT yakni, Masjid DT Bandung dan Masjid DT Cipaku telah selesai dibangun dan dimanfaatkan dengan maksimal oleh jamaah. Selanjutnya, yakni Masjid DT Eco Pesantren, Masjid DT Serua, dan Masjid DT Batam saat ini masih dalam proses pembangunan.

Masjid DT Eco Pesantren. Salah satu Masjid DT yang satu ini sangat makmur baik di hari-hari biasa maupun pada hari libur. Selain warga sekitar, santri dari berbagai jenjang pendidikan juga ikut memakmurkan masjid yang memiliki nama “Rahmatan Lil ‘Alamin” ini. Adapun santri-santri yang setiap hari memakmurkan aset wakaf yang satu ini adalah santri SMP DTBS Putera, SMK DTBS Putera, SMA DT, dan Baitul Quran DT. Tidak hanya itu, hampir setiap hari, anak-anak warga ikut memakmurkan area masjid dengan belajar di TK.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI