Tampilkan di aplikasi

Kawasan wakaf terpadu, tebar kebaikan ke pelosok negeri

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 26
2 April 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 26

Di dalam Program Wakaf Sadar Pendidikan, dibangun pendidikan formal dan non formal, yang bertujuan mencetak generasi qurani berkarakter baik dan kuat.

Wakaf Daarut Tauhid
Keberadaaan Daarut Tauhiid (DT) sejak 28 tahun lalu, senantiasa berupaya membangun peradaban umat yang kuat. Baik kuat secara ketauhidan, akademik, kesehatan, serta kuat secara financial. Melalui Kawasan Terpadu, diharapkan lima kekuatan itu dapat terwujud, dan kebermanfaatannya dapat dirasakan dalam waktu yang panjang, hingga lintas generasi.

Rencananya, Kawasan Wakaf Terpadu ini tidak hanya dibangun di Bandung saja, tapi diharapkan hadir pula ke seluruh pelosok negeri, agar semakin banyak yang merasakan manfaatnya. Di sana, Lembaga Wakaf DT berusaha mengelola asetaset wakaf secara produktif dan terintegrasi.

Tujuannya, aset-aset wakaf yang dikelola itu, dapat memberikan nilai manfaat yang lebih untuk kesejahteraan umat. Apa saja lima bidang yang terdapat di Kawasan Wakaf Terpadu? Pertama, Wakaf Sarana Dasar (Sadar) Pendidikan. Kedua, Wakaf Sarana Dakwah. Ketiga, Wakaf Media Dakwah. Keempat, Sarana Kesehatan. Kelima, Wakaf Ekonomi Produktif.

Sesungguhnya kelima bidang itu sudah berjalan, dan dikelola dengan baik oleh Lembaga Wakaf DT. Maka dari itu, Kawasan Wakaf Terpadu merupakan packaging baru, agar aset-aset wakaf itu dapat dikelompokkan kegunaannya, serta terintegrasi, untuk memberikan manfaat yang lebih bagi sebanyak-banyaknya umat.

Di dalam Program Wakaf Sadar Pendidikan, dibangun pendidikan formal dan non formal, yang bertujuan mencetak generasi qurani berkarakter baik dan kuat. Fasilitas yang diberikan berupa asrama santri, ruang kelas, fasilitas olahraga, ruang guru, ruang laboraturium, dan lain-lain.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI