Tampilkan di aplikasi

Menolak bala dengan berwakaf

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 8
29 Mei 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 8

KH. Abdullah Gymnastiar

Wakaf Daarut Tauhid
Saudaraku, kita tidak tahu kapan jadwal musibah yang menimpa kita. Baik yang sudah tertulis ketika kita empat bulan di dalam perut ibu, atau yang tertulis karena kemaksiatan yang dilakukan. Tapi dengan sedekah atau berwakaf, bisa menolak bala atau musibah tersebut. Seperti diungkapkan oleh Imam Ibnu Qayyim, bahwa sedekah atau berwakaf itu mempunyai pengaruh yang luar biasa dalam menolak bencana.

Bukan hanya bagi orang beriman, tapi bahkan terhadap orang yang suka maksiat dan tidak yakin kepada Allah. Kalau dia senang bersedekah atau berwakaf, maka akan ada takdir-takdir bencana yang diubah oleh Allah. Karena Allah Maha Melihat. Dan semoga Allah mengubahnya dengan memberikan hidayah.Keuntungan berikutnya bagi yang gemar berwakaf,

Allah terangkan dalam al-Quran Surat Saba’ [34] ayat ke 39. “Katakanlah, ‘Sungguh, Tuhanku melapangkan rezeki dan membatasinya bagi siapa saja yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya.’ Dan apa saja yang kamu infakkan (wakafkan), Allah akan menggantinya dengan keuntungan lainnya, dan Dia-lah pemberi rezeki yang terbaik.” Orang yang gemar berwakaf itu berkah rezekinya. Hal ini tersambung pula dengan keuntungan lainnya, yaitu diberikan hati yang tenang dan gembira oleh Allah, serta pahalanya terus mengalir hingga hari akhir. Masya Allah!
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI