Tampilkan di aplikasi

Cottage Darul Jannah

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 7
29 Mei 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 7

Cottage Darul Jannah

Wakaf Daarut Tauhid
Terletak di kawasan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Cottage Daarul Jannah menawarkan sensasi menginap yang berbeda. Dengan mengusung konsep islami, penginapan yang berdiri pada tanggal 31 Desember 1998 dan diresmikan pada 25 April 1999 ini, mencoba mempertahankan nilai-nilai islami dalam setiap aspeknya.

Adapun nilai-nilai islami yang dipertahankan yakni menyediakan makanan dan minuman yang halal dan baik, mengadakan tour islami, hanya pasangan suami istri atau muhrim yang boleh menginap, tersedianya perlengkapan salat dan al-Quran di setiap kamar, dan penentu arah kiblat.

Selain itu, para tamu dapat mengikuti berbagi kegiatan pesantren Daarut Tauhiid dari mulai salat berjamaah, mengikuti berbagai kajian keislaman seperti kajian al-Hikam, kajian Makrifatullah, kajian Asmaul Husna, dan sebagainya. Selain mengusung nilai-nilai islami, Cottage Daarul Jannah memiliki ciri khas lainnya yang membedakan dengan penginapan-penginapan lainnya.

Bangunannnya yang unik dan bernuansa alam membuat para tamu betah berlama-lama di sana, terutama tamu dari perkotaan. Diawali dengan program pelatihan Manajemen Qalbu yang diikuti oleh beberapa instansi pemerintah dan lembaga bisnis lainnya. Pada saat itu fasilitas menginap yang tersedia adalah tenda pleton. Melihat fenomena tersebut, KH.

Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid mencetuskan sebuah ide untuk membangun cottage sebagai fasilitas yang disediakan bagi para peserta yang mengikuti berbagai pelatihan yang diselenggarakan oleh Daarut Tauhiid.

Adapun penamaan Daarul Jannah berasal dari bahasa arab yang berarti “Tempat Surga”. Diharapkan para tamu dapat merasakan atmosfer pesantren dan mengikuti kegiatan yang bernuansa religius di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI