Tampilkan di aplikasi

Pemanfaatan aset wakaf di gedung muslimah center

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 7
29 Mei 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 7

Gedung Muslimah Center

Wakaf Daarut Tauhid
Aset Wakaf di Pesantren Daarut Tauhiid (DT) telah tersebar di berbagai titik di kawasan Gegerkalong, Bandung. Salah satu asetnya ialah Gedung Muslimah Center yang telah digunakan sejak tahun 2007. Dari namanya sudah tergambar jika gedung ini digunakan untuk aktivitas kemuslimahan di DT. Namun, seiring meningkatnya jumlah santri yang belajar di DT, fungsi gedung pun bertambah menjadi Gedung Unit Daarut Tarbiyah (Datar) dan kantor Baitul Quran (BQ) di bawah Lembaga Kepesantrenan DT. Daarut Tarbiyah memiliki empat program.

Pertama, Program Pesantren Mahasiswa (PPM), yang masa pendidikannya selama satu tahun. Kedua, Program Akhlak Plus Wirausaha (APW), masa pendidikannya empat bulan. Ketiga, Program Dauroh Qolbiyah (DQ), yang masa pendidikannya satu bulan. Dan keempat, Program Pesantren Masa Keemasan (PMK) yang santrinya khusus berusia 50 tahun ke atas. Gedung muslimah center terdiri dari empat lantai. Lantai satu terdiri dari aula, front office,

Kantor Baitul Quran, dan kantor Daarut Tarbiyah. Sedangkan lantai dua merupakan asrama bagi santri PPM khusus akhwat (perempuan) dan Aula Siti Hajar. Lantai tiga juga asrama akhwat santri PPM. Dan lantai empat asrama akhwat santri program APW dan DQ. Bagi santri PMK akhwat, lokasi asrama dan belajar terpisah tetapi masih di kawasan DT.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI