Tampilkan di aplikasi

Pembangunan GSG DT memasuki tahap pengecoran

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 32
10 Oktober 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 32

Progres pembangunan GSG DT kini sedang memasuki pengecoran tahap kedua dengan kualitas mutu beton yang terbaik.

Wakaf Daarut Tauhid
Aset wakaf Gedung Serba Guna (GSG) Daarut Tauhiid (DT) atau biasa disebut Dome di Eco Pesantren dalam proses pembangunan. Kehadiran aset wakaf tersebut, menambah kuat nuansa wakaf di kawasan ini. Berada di berdekatan dengan Gedung SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS), membuat kehadirannya sangat dinanti.

Progres pembangunan GSG DT kini sedang memasuki pengecoran tahap kedua dengan kualitas mutu beton yang terbaik. Pengecoran pun menggunakan teknik ready mix yang menghadirkan sembilan unit truck mixer, dan satu unit concrete pump truck. Dede Sehendar, Pengawas dan Perencanaan Pembangunan Dome di Eco Pesantren DT mengatakan untuk pengecoran ini akan diselesaikan dalam satu hari.

“Kita turunkan sembilan unit truck mixer, jumlah ini cukup untuk mengerjakan coran satu hari, apalagi pekerja kurang lebih 30 orang pas untuk hari ini, dan dibagi tiga tim. Tim pertama mengatur arah pump truck, tim dua mengarahkan semen coran, tim tiga menghaluskan bahan. Kita mulai sejak jam 10 pagi.

Jika blm selsai, lanjut setelah Dzuhur. Alhamdulilah sejauh ini berjalan lancar,” katanya, pada Kamis (19/9). Pengecoran sesuai dengan target awal, yaitu melalui tiga tahap mulai dari lantai belakang, tengah, dan terakhir lantai bagian depan. Selama proses pengecoran dari tahap awal sampai ke tahap selanjutnya, Dede mengatakan tidak menemukan kesulitan. Selain itu dukungan cuaca yang cukup panas membuat material coran cepat kering.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI