Tampilkan di aplikasi

Prioritaskan bangun industri yang memberi added value

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 02/XXVIII
19 Februari 2018

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 02/XXVIII

Chairman & Shareholder Panasonic Gobel Group Companies, Rahmat Gobel. / Foto : Warta Ekonomi

Warta Ekonomi
”Hiduplah Indonesia Raya.....Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku....”.” Lagu kebangsaan Indonesia Raya itu dikumandangkan setiap tanggal 17 Agustus di semua pabrik Panasonic Gobel yang beroperasi di Indonesia. Itulah tradisi menghormati bangsa dan negara yang sudah dijalankan mendiang Thayeb M.

Gobel selaku pendiri PT National Gobel Indonesia yang saat ini menjadi PT Panasonic Manufaturing Indonesia. Upacara bendera ini wajib diikuti semua karyawan, mulai yang paling atas sampai bawah termasuk Rachmat Gobel.

“Upacara bendera ini dilakukan dalam rangka membangun jati diri bangsa kepada segenap karyawan Panasonic-Gobel, ungkap Rachmat Gobel, Chairman & Shareholder Panasonic Gobel Group Companies, induk usaha bagi 16 anak usaha. Pria kelahiran Gorontalo, 56 tahun silam ini mengaku tidak memiliki visi industrialis, kecuali melanjutkan visi mendiang ayahnya dan meneruskannya ke anaknya (generasi ketiga yang sedang magang di pabrik Panasonic).

Ia masih menyimpan kegelisahan menyaksikan struktur industri elektronika nasional. Pasalnya, sebagian bahan baku dan industri komponen masih harus diimpor dari luar negeri. Sebagai Special Envoy Investasi IndonesiaJepang, ia berupaya meyakinkan calon investor Jepang untuk berinvestasi di Indonesia.
Majalah Warta Ekonomi di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI