Tampilkan di aplikasi

Jalan menjadi juara unitlink

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 03/XXVIII
19 Maret 2018

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 03/XXVIII

Prudential Life Asurance (PLC) atau Prudential Indonesia. / Foto : Prudential Indonesia

Warta Ekonomi
“Tawarkan...tawarkan...tawarkan...” Demikian ucap Tung Desem Waringin dengan intonasi yang semakin tandas dalam sebuah video yang diunggah di YouTube kepada para agen asuransi. Memang, agen asuransi harus terus menawarkan dan jangan gampang kendur dan baper saat orang menolak produk asuransi yang ditawarkan. Agen asuransi wajib menawarkan, sedangkan masyarakat yang ditawarkan berhak untuk menolak produk tersebut.

Kita semua, termasuk agen harus memahami bahwa asuransi bukan layanan untuk hari ini, tetapi inilah perencanaan keuangan untuk masa depan, jangka panjang. Oleh karena itu, pemahaman ini pula yang harus dipahami para pemasar bahwa tingkat pemahaman konsumen untuk perencanaan masa depan berbedabeda antara orang yang satu dengan yang lainnya.

Agen asuransi di perusahaan asuransi jiwa masih menjadi jalur pemasaran yang sangat efektif. Agen masih menjadi ujung tombak perusahaan dalam menghubungkan produk-produk asuransi dengan konsumen. Prudential Life Asurance (PLC) atau Prudential Indonesia—dengan aset terbesar dan pendapatan premi teratas di asuransi jiwa—mayoritas ditopang oleh agen.

Dengan jumlah agen sekitar 277 ribu, perusahaan yang dipimpin oleh Jens Reisch ini telah menguasai marketshare premi sekitar 15,96% pada tahun 2016 di Indonesia. Berdasarkan penguasaan pasar premi unit link, Prudential Indonesia menguasai pasar sebesar 27,93% pada tahun 2016.
Majalah Warta Ekonomi di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI