Tampilkan di aplikasi

Kontrol smartphone dengan kacamata AR pintar

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 03/XXIX/2019
22 Maret 2019

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 03/XXIX/2019

Vusix Blade, kacamata pintar dan Augmented Reality. / Foto : cbsistatic.com

Warta Ekonomi
Augmented reality bukanlah hal baru dalam dunia smartphone. Teknologi ini telah dikembangkan menjadi perangkat tambahan yang mendukung beberapa kegiatan, seperti bermain game. Akan tetapi, kalau itu saja yang bisa dilakukan rasanya belum lengkap, sebab fungsi smartphone masih dapat dimaksimalkan.

Vuzix–perusahaan pemasok terkemuka teknologi dan produk smart-glasses dan augmented reality (AR) untuk pasar konsumen dan perusahaan–berinovasi melahirkan produk terbaru, Blade AR Smart Glasses. Blade terlihat seperti kacamata hitam biasa, tetapi memiliki fungsi sebagai kacamata AR dan paling praktis karena tersedia penggunaan untuk konsumen dan perusahaan.

Penggunaan Blade AR Smart Glasses dalam perusahaan akan sangat membantu tenaga kerja, seperti para teknisi lapangan dan aplikasi pelatihan. Pada CES 2019, beberapa demonstrasi yang dilakukan seperti memahami bagaimana kacamata ini dapat mengirimkan konten, peringatan, dan informasi kepada penggunanya tanpa mengeluarkan ponsel mereka dari kantong.

Berkat kemampuannya, Blade AR Smart Glasses telah menarik minat beberapa operator nirkabel di dunia yang melihat kacamata itu memiliki kemampuan untuk menggerakkan layanan seluler, termasuk 5G serta memberikan keunggulan kompetitif.

Saat ini, Vuzix Blade AR Smart Glasses telah dijual di 35 negara. Perusahaan mengharapkan dapat memproduksi sedikitnya 2.000 unit per bulan hingga akhir Q1 tahun ini. Untuk mendorong penjualan, perusahaan menurunkan harga (US$1.000) yang menjadikan kacamata pintarnya lebih murah dibandingkan pesaingnya.
Majalah Warta Ekonomi di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI