Arzetti Bilbina, konsisten dan tulus mengabdi

Majalah Womens Obsession - Edisi 01/2018
12 April 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 01/2018

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PKB.

Womens Obsession
Sejak membuka pembicaraan tentang sosok perempuan yang aktif di parlemen, tak hentihentinya Arzetti Bilbina mengucap syukur atas amanah yang diemban dan perannya dalam melaksanakan tugas tersebut.

Dia menganggap di era ini kesetaraan wanita sama posisinya dengan pria. Tuntutan persamaan hak wanita dalam berbagai bidang kehidupan sudah merupakan agenda. Persamaan hak tersebut termasuk dalam hal kepemimpinan dan bentuk partisipasi di bidang politik.

Kuota keterlibatan perempuan dalam dunia politik terutama untuk duduk di parlemen sebesar 30%, mulai menggambarkan emansipasi wanita yang diharapkan telah berjalan dengan baik. “Boleh dikatakan pergerakan perempuan juga luar biasa.

Sebetulnya 30% perwakilan perempuan masih belum cukup secara proporsional menurut saya. Diharapkan pada pemilu tahun 2019 nanti semakin bertambah perempuan yang duduk di bangku perwakilan rakyat,” ujar Arzetti.

Tidak ada perbedaan yang signifikan mengenai tugas utama dan tanggung jawab, yang diemban oleh para wakil rakyat baik laki-laki maupun perempuan. Menurut Arzetti, tugas yang sama memang harus dipikul sebagai perwakilan konstituen satu daerah.

Hal yang membedakan, seorang perempuan harus menunjukkan dirinya memang kompeten, performa mesti lebih baik, percaya diri, juga berani. Belum lagi tuntutan agar konsisten, komitmen dan profesional saat dia diberikan satu jabatan.

“Setiap orang punya hak yang sama untuk memilih dan dipilih. Terpenting adalah kapasitas dan kredibilitas yang bersangkutan bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Majalah Womens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI