Pre-School elite berkualitas

Majalah Womens Obsession - Edisi 07/2017
12 April 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 07/2017

Hutan dianggap mampu mengurangi tingkat stres anak dan mengenalkan anak pada manfaat alam. Setiap dan sepanjang hari anak-anak akan tetap diajak menikmati suasana belajar dalam cuaca apapun baik itu cerah, gerimis ataupun hujan. / Foto : Istimewa

Womens Obsession
“Give me children below five and I can rule the world.” Kutipan kata-kata Hitler tersebut seakan menunjukkan pentingnya pendidikan anak usia dini (pre-school) sebagai gerbang pertama bagi perkembangan otak anak.

Menurut Mae Chu Chang, ahli pendidikan dari UNESCO, investasi pendidikan tertinggi adalah pada usia dini, karena dapat menghasilkan manfaat jauh lebih stabil dan baik dibandingkan dengan investasi pada tingkat usia di jenjang pendidikan yang lain seperti SD, SMP, dan SMA. Itulah sebabnya, sangat penting untuk memilih sekolah terbaik.

Beberapa pre-school telah didirikan bukan hanya memiliki fasilitas mewah, tetapi juga standar kurikulum inovatif dan brilian. Kita bisa memilih pre-school seperti yang ada di beberapa negara berikut ini.

1. Melbourne Girls Grammar School. Berdiri sekitar satu abad yang lalu, sekolah khusus perempuan di Australia ini masuk dalam jajaran sekolah elite dan mahal. Melbourne Girls Grammar School menyediakan program dari pendidikan anak usia dini hingga kelas 12.

Apabila ingin buah hati bersekolah di sini setidaknya harus menyiapkan AU$15000 sampai AU$22000 per tahunnya. Selain memiliki kurikulum spesial seperti bahasa asing, musik, dan pentas, Melbourne Girls Grammar School juga memasukkan kurikulum physical performance and health. Anak-anak bisa mempelajari gaya hidup sehat dengan cara menarik dan menyenangkan.

2. Little Forest Folk Wimbledon school Konsep forest education melekat kuat pada sekolah di London ini. Konsep uniknya dilatarbelakangi untuk memberikan jawaban atas permasalahan gaya hidup saat ini, yaitu orang-orang terlalu banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan, termasuk anak-anak.

Hutan dianggap mampu mengurangi tingkat stres anak dan mengenalkan anak pada manfaat alam. Setiap dan sepanjang hari anak-anak akan tetap diajak menikmati suasana belajar dalam cuaca apapun baik itu cerah, gerimis ataupun hujan.

Majalah Womens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI