Batara Sianturi, berani ‘terbang jauh’

Majalah Womens Obsession - Edisi 08/2017
12 April 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 08/2017

Batara melihat mereka yang sukses adalah orang-orang yang antara lain memiliki very good interpersonal skill.

Womens Obsession
Karier bankir pria asal Sumatera Utara ini termasuk membanggakan. Tak terasa 29 tahun sudah Batara Sianturi mengabdi ke Citibank dengan masa 12 tahun dihabiskan di luar negeri. Sisanya 17 tahun dihabiskan di Citi Indonesia.

Dia sukses mengukir sejarah masuk dalam jajaran direksi perbankan luar negeri, karena termasuk pria pertama Indonesia yang diangkat sebagai CEO Citi Hungary and Regional Head for city Hungary and the Balkan & Baltic (13 countries in Central Eastern Europe).

Peraih Master of Business Administration, Finance, St. John’s University ini mengawali kariernya di dunia perbankan sebagai management trainee pada tahun 1988. Loyalitas dan kemampuan yang mumpuni membuat peraih empat gelar sarjana dari beberapa universitas ternama Amerika ini dipercaya memegang posisi tinggi di Citibank.

Khususnya, setelah bertugas sebagai general manager-Overseas Mortgage Citi Australia dengan tanggung besar memajukan pasar properti, khususnya perumahan, di wilayah Singapura, Hong Kong, dan Indonesia.

Sukses melaksanakan tugas tersebut, lelaki yang fasih berbahasa Perancis dan Inggris tersebut pernah menjalani sederet jabatan strategis. Termasuk menjadi CEO Citi Philippines and Regional Head Citi Philippines and Guam. Lalu, sejak Juni 2015 diminta kembali ke Tanah Air sebagai CEO Citi Indonesia.

Majalah Womens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI