Cozy home office

Majalah Womens Obsession - Edisi 03/2016
16 April 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 03/2016

Untuk suasana nyaman, pencahayaan cerah cenderung kuning adalah pilihan terbaik sebagai penetral suasana. / Foto : Istimewa

Womens Obsession
Memiliki ruang kerja pribadi adalah hal yang menyenangkan. Terutama bagi sebagian orang yang mempunyai pekerjaan cukup banyak, sehingga memerlukan waktu tambahan untuk bekerja di rumah. Menyelesaikan pekerjaan akan leluasa, tanpa khawatir terganggu.

Ruang kerja di rumah memang sebaiknya tertata senyaman mungkin dan mampu memenuhi semua hal yang dibutuhkan. Sama seperti ruang lainnya di rumah, ruang kerja pribadi juga mesti didesain apik dan menarik. Itulah sebabnya, ada hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat menyiapkan ruang kerja dalam rumah.

Urutan pertama adalah menentukan area kerja, bisa berupa sebuah ruangan, sudut ruangan di kamar, atau hanya sebuah meja di area kosong yang tersisa. Kemudian saatnya memilih benda-benda apa saja yang harus diletakkan dalam area. Selain meja dan kursi, apakah diperlukan sebuah rak penyimpanan, sofa tambahan untuk jeda istirahat, dan sebagainya.

Efisiensi sangat penting diterapkan, gunakan hanya peralatan yang paling dibutuhkan. Atur jaringan internet dan telepon di ruangan untuk terciptanya fleksibilitas kerja.

Pemanfaatan cahaya alami sebagai penerangan ruang perlu diperhatikan. Selain posisi penerangan lampu, akan lebih baik menggunakan pencahayaan alami matahari yang masuk dari jendela.

Jika tingkat pencahayaan terlalu rendah, bisa menyebabkan munculnya efek psikologis negatif. Untuk suasana nyaman, pencahayaan cerah cenderung kuning adalah pilihan terbaik sebagai penetral suasana dari nuansa dingin lalu ke hangat.

Majalah Womens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI