Ituk Herarindri, melayani bandara secara profesional & digitalisasi

Majalah Womens Obsession - Edisi 06/2018
8 Juni 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 06/2018

Masyarakat Indonesia sudah lama menginginkan layanan maupun fasilitas bandara yang sama kualitasnya seperti di luar negeri.

Womens Obsession
Bandara salah satu pintu masuk dan keluar yang bersisian dengan jati diri suatu daerah maupun negara. Penilaian akan hal tersebut ditentukan dari berbagai rangkaian fungsi yang bekerja di dalamnya. Mulai dari sektor keamanan, kebersihan, ketepatan waktu, layanan, fasilitas, hiburan maupun pengembangan. Sumber daya manusia di balik itu semua berpengaruh terhadap pencapaian. “Di sini ada PISAMIRIYA (Piket Sabtu Minggu & Hari Raya), sehingga mulai dari jabatan direktur utama sampai staf mendapatkan giliran piket kerja.

Semuanya tanpa terkecuali, kami bahu - membahu membangun layanan terbaik untuk kepuasan pelanggan,”ungkap Ituk. Dalam jajaran direksi PT AP II (Persero), sejak tahun 2015 dia ditunjuk untuk mengomandoi pelayanan dan fasilitas di 13 Bandara yang berada di Indonesia (Tahun 2018, saat ini AP II telah memanage 15 Bandara). Pengalaman Ituk di bidang pelayanan selama lebih dari dua dekade menempatkannya sebagai pemimpin di bidang pelayanan dan fasilitas bandara.

Kiprah cemerlangnya di sejumlah perusahaan swasta maupun BUMN membuat perempuan asal Surabaya ini diperhitungkan dalam barisan kaum Hawa yang meretas karya. Dari situlah, kami kemudian ingin mengenal lebih dekat dengan perempuan kelahiran 15 Agustus tersebut. Baru di pertengahan bulan Ramadan ini, kami berkesempatan mengikuti aktivitas harian ibu dari Sasti Pretita ini.

Tak ada protokoler antara Ituk dan timnya. Dengan akrab, dia kerap lebih dulu menyapa, berbincang, ataupun berdiskusi ketika berjumpa staf saat berkeliling di Terminal 3 Bandara Soekarno - Hatta. Walaupun demikian, pribadinya terbilang taat kepada aturan yang telah ditetapkan. Contohnya, tetap disiplin untuk tidak memasuki ruang maupun area yang tidak diperkenankan untuk dilewati, sekalipun dapat diakses dengan otoritasnya.

Majalah Womens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI