Tampilkan di aplikasi

Ira Puspadewi, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry

Majalah Womens Obsession - Edisi 03/2019
26 Maret 2019

Majalah Womens Obsession - Edisi 03/2019

“Kemampuan mengelola sumber daya manusia dan cara mengkomunikasikan gagasan dan visi perusahaan sangat dibutuhkan supaya bisa terlaksana di bawah.” / Foto : Dok. Pribadi

Womens Obsession
Sebelum bergelut di industri BUMN, Ira Puspadewi berkarier sebagai direktur GAP Inc. kawasan Asia Pasifik. Selama 17 tahun lebih dia bekerja di perusahaan garmen terkemuka Amerika yang berbasis di San Fransisco ini. Didorong keinginan untuk berbuat bagi Tanah Air, dia akhirnya melepaskan jabatannya dan mengikuti serangkaian tes untuk mengabdi pada negara.

Dan dia terpilih menjadi direktur PT Sarinah (Persero) mengalahkan kompetitornya. Dinilai berhasil membangun perusahaan yang menaungi pusat perbelanjaan tertua di Indonesia itu, dia kemudian diamanahkan sebagai direktur ritel dan jaringan di PT Pos Indonesia (Persero). Lalu, sejak 2017, berlabuh di PT ASDP Ferry Indonesia sebagai Direktur Utama.

Tantangan industri perhubungan laut ini berkaitan dengan regulasi tarif yang diatur ketat, sehingga tidak mudah menaikkan tarif. Ira berkeinginan untuk menjadikan perusahaan jasa pelabuhan dan penyeberangan itu sebagai perusahaan terbaik dan terbesar di tingkat regional.

Strategi pun dirancang agar dapat menyediakan prasarana pelabuhan dan sarana kapal penyeberangan yang tangguh sebagai pendukung dalam sistem logistik nasional. Dia juga berharap perusahaan yang dipimpinnya dapat memiliki standar pelayanan internasional didukung tenaga profesional dan manajemen bisnis modern serta tata kelola perusahaan yang baik.

Dalam upaya mempertahankan kinerja Perseroan, ASDP mengimplementasikan sistem dan manajemen sumber daya manusia yang efektif dan efisien, guna mencapai visi dan misi yang ditetapkan perseroan.

Pemenuhan dan pengembangan sumber daya manusia, baik kualitas maupun kuantitas, dilakukan sesuai arah bisnis perusahaan. Terutama karena orientasi ASDP adalah transporting with quality, jadi paradigma pegawai ASDP harus berubah menjadi melayani sepenuh hati.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI