Tampilkan di aplikasi

Balap kuda tradisi kerajaan Inggris

Majalah Womens Obsession - Edisi 77
2 Juli 2021

Majalah Womens Obsession - Edisi 77

Balap kuda

Womens Obsession
Keluarga Kerajaan Inggris kembali mendatangi kota kecil Ascot untuk menghadiri acara tahunan The Royal Ascot yang berlangsung selama lima hari. Diselenggarakan sejak 1711, balap kuda eksklusif ini hanya dihadiri kalangan elit Inggris. Meskipun lima hari pelaksanaan memiliki acara menarik masing-masing, hari pembukaan tetaplah menjadi yang teristimewa, karena selain para bangsawan hanya sedikit anggota Royal Enclosure yang bisa menghadirinya.

Diadakan di Ascot Racecourse di Berkshire, para pria diharuskan memakai setelan pagi lengkap dengan rompi dan topi tinggi berwarna hitam atau abu-abu sepanjang waktu. Dan hanya sepatu hitam yang diperkenankan serta wajib mengenakan kaus kaki untuk menutupi pergelangan kaki. Hanya tahun kemarin, untuk pertama kalinya dalam sejarah Royal Ascot, ketika suhu udara meningkat drastis, para pria diizinkan untuk menanggalkan mantel dan topi mereka. Selain itu, topi harus terus dipakai, kecuali di dalam restoran, boks pribadi, dan teras tertutup, serta beberapa tempat yang telah ditentukan.

Sementara para perempuan harus memakai topi dengan minimal bagian dasarnya sepanjang empat inci dan mengenakan pakaian sopan. Celana panjang dan jumpsuit diperkenankan, tentunya dengan syarat tertentu, yaitu celana panjang harus dikenakan dengan jaket atau atasan dengan bahan yang serasi. Pedoman berbusana ini juga terbagi lagi dalam rombongan.

Untuk rombongan Ratu Anne misalnya, para pria harus mengenakan setelan dan dasi. Sementara para perempuan diminta untuk memakai gaun bagus dan topi. Begitu pula dengan pengunjung di area Village Enclosure harus menggunakan pakaian yang sama. Rombongan Windsor adalah yang paling santai, tanpa dress code tertentu.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI