Tampilkan di aplikasi

Sayang atau memanjakan

Majalah Womens Obsession - Edisi 77
2 Juli 2021

Majalah Womens Obsession - Edisi 77

Mother and daughter

Womens Obsession
Tahukah Anda bagaimana membedakan mana tindakan orang tua sebagai wujud rasa sayang kepada anak dan mana yang justru memanjakannya. Berikut contoh dua orang ibu yang masing-masing memiliki anak dengan usia sama, sekitar tujuh tahun. Tentu setiap orang tua amat menyayangi anaknya dan selalu memberikan yang terbaik. “Saya ingin anak lebih bahagia dari saya” kalimat ini sering sekali terucap dari orang tua. Namun sebagai orangtua, kita perlu bijak membedakan bentuk sayang dan perilaku memanjakan.

Karena memanjakan, pasti menghasilkan yang kurang baik dan menghambat perkembangan anak. Ingat, kita tidak akan selamanya dapat mendampingi anak. Untuk lebih jelas lagi, berikut ada rambu-rambu yang dapat membantu, orang tua tidak terjebak ke dalam bentuk sayang memanjakan ahukah Anda bagaimana membedakan mana tindakan orang tua sebagai wujud rasa sayang kepada anak dan mana yang justru memanjakannya. Berikut contoh dua orang ibu yang masing-masing memiliki anak dengan usia sama, sekitar tujuh tahun.

Tentu setiap orang tua amat menyayangi anaknya dan selalu memberikan yang terbaik. “Saya ingin anak lebih bahagia dari saya” kalimat ini sering sekali terucap dari orang tua. Namun sebagai orangtua, kita perlu bijak membedakan bentuk sayang dan perilaku memanjakan. Karena memanjakan, pasti menghasilkan yang kurang baik dan menghambat perkembangan anak. Ingat, kita tidak akan selamanya dapat mendampingi anak. Untuk lebih jelas lagi, berikut ada rambu-rambu yang dapat membantu, orang tua tidak terjebak ke dalam bentuk sayang memanjakan
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI