Tampilkan di aplikasi

Refillable beauty

Majalah Womens Obsession - Edisi 82
4 November 2021

Majalah Womens Obsession - Edisi 82

Dalam industri yang terus-menerus mengeluarkan kemasan botol plastik, tahun ini rupanya telah banyak yang lebih berkelanjutan di dunia kecantikan.

Womens Obsession
Dalam industri yang terus-menerus mengeluarkan kemasan botol plastik, tahun ini rupanya telah banyak yang lebih berkelanjutan di dunia kecantikan. Sebagian besar produk dan kemasan saat ini dibuat linier atau dibuang setelah digunakan, namun sayangnya tidak selalu bisa diterima sistem daur ulang. Untungnya, beberapa merek besar mulai menawarkan isi ulang untuk botol original. Semakin banyak brand kecantikan yang meluncurkan produk dengan opsi untuk mengisi ulang wadah aslinya. Mulai dari lini indie, desainer perawatan kulit, merek drugstore, hingga perusahaan besar, dan banyak lagi telah menerapkan pengurangan tersebut.

Brand yang benar-benar sustainable sering kali menargetkan empat label ramah lingkungan: dapat didaur ulang, cruelty free dengan logo Leaping Bunny, sertifikasi untuk praktik bisnis yang baik (seperti Fair Trade), dan bahan-bahan organik. Sepanjang tahun 2021 telah banyak perawatan kulit dan merek tata rias yang hadir dalam kemasan isi ulang ataupun menyediakan depot pengisian ulang sebagai upaya untuk mengurangi limbah. Ide kemasan isi ulang maupun depot isi ulang resmi ini akan menghemat pengeluaran dan lebih ramah lingkungan. Salah satu contohnya adalah The Body Shop yang memiliki program daur ulang untuk kemasan bekas produk mereka sendiri dan produk dari brand lain. Tak ketinggalan, merek-merek mewah pun mulai menyediakan layanan isi ulang. Dior, Hermes, Hourglass, Chanel, dan Le Labo semuanya memiliki pilihan isi ulang, dan Mugler telah menawarkan isi ulang parfum sejak 1992.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI