Tampilkan di aplikasi

Gaun pernikahan termahal di dunia

Majalah Womens Obsession - Edisi 109
5 Februari 2024

Majalah Womens Obsession - Edisi 109

Gaun Pernikahan Dior

Womens Obsession
Melangsungkan pesta pernikahan dengan dekorasi indah dan mengenakan gaun impian memang merupakan mimpi banyak perempuan di dunia. Untuk bisa mengenakan gaun dengan desain yang diidamkan, tidak jarang calon pengantin harus merogoh kocek sangat dalam. Mulai dari desain menawan, bahan yang digunakan, hingga taburan pernak-pernik pada gaun kerap membuat harganya kian fantastis. Berikut beberapa gaun pernikahan termahal di dunia.

Gaun Pernikahan Dior
Menempati posisi sebagai gaun pernikahan termahal di dunia, busana pengantin yang digunakan bintang asal Cina, Angelababy, ini dibanderol dengan harga US$31 juta atau setara dengan Rp481,9 miliar. Diciptakan rumah mode Dior, gaun ini terdiri dari tujuh lapis rok, mullet sepanjang 10 kaki, dan 100 mawar renda Chantilly. Selain itu, gaun ini juga menggunakan organza satin gading setinggi 115 kaki dan dihiasi tulle setinggi 165 kaki. Dengan desain yang indah dan begitu detail, Dior membutuhkan waktu lima bulan untuk menyelesaikan gaun berharga fantastis ini.

Renee Strauss The Diamond Wedding Gown
Dibuat pada tahun 2006 silam, gaun ini memiliki harga yang begitu fantastis. Banderol The Diamond Wedding Gown menyentuh angka US$12 juta atau setara dengan Rp186,5 miliar. Gaun ini merupakan karya kolaborasi dari desainer ternama Renee Strauss dan produsen perhiasan Martin Katz. Selain desainnya yang memukau, bagian depan gaun ini dihiasi sejumlah berlian 150 karat. Tidak hanya itu, kain yang digunakan juga merupakan kain sutra terbaik.

Yumi Katsura White Gold Dress
Masuk jajaran gaun pengantin termahal, gaun ini didesain oleh desainer ternama Jepang, Yumi Katsura. Untuk bisa mendapatkan Yumi Katsura White Gold Dress harga yang dipatok sangat fantastis, yakni sebesar US$8,5 juta atau setara Rp135 miliar. Hal ini sepadan, karena gaun ini dibuat dengan menggunakan emas putih yang berpadu dengan satin dan kain sutra terbaik. Selain itu, seribu mutiara, berlian, dan emas putih lima karat yang sangat langka juga turut menjadi hiasan.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI