Tampilkan di aplikasi

Wowwee chip

Majalah XY Kids - Edisi 15
16 Februari 2017

Majalah XY Kids - Edisi 15

Teknologi canggih enggak cuma “menyerang” gadget yang kita pakai, tapi juga mainan. Mainan jenis ini biasa dijuluki smart toys. Salah satu smart toys yang XY-Kids! review adalah WowWee Chip. Robot anjing yang bisa berinteraksi sama kita! / Foto : Irfan Maki

XY Kids
Sekilas bentuknya memang mirip anjing, hanya saja kakinya dari roda karet bergerigi. Roda ini membuat Chip bisa bergerak fl eksibel, bahkan berputar 360 derajat. Eh, sifat Chip juga kayak anjing, lo! Suara gonggongan Chip mirip anjing sungguhan, dan ia bisa berekspresi. Chip lebih suka bergerak bebas, jadi kalau digendong, ia suka marah. Kalau marah, matanya berubah merah, dan ia akan menggeram sambil menggerakkan kaki. Mirip, kan, sama anjing yang lagi kesal? Chip punya 2 cara main yang seru: lewat aplikasi CHiP – Your Lovable Robot Dog di smartphone dan smart band. Aplikasi terhubung ke Chip lewat bluetooth.

Tampilannya kayak joystick, jadi kita mudah mengontrol Chip.

Kalau pakai smart band ada 2 mode kontrol untuk bermain: lewat tombol-tombol pada smart band atau sensor bluetooth. Psst! Pakai sensor lebih seru, sebab Chip jadi selalu mengikuti kita! Chip juga bisa disuruh menari dan yoga, lo!.Saat menari, Chip mengeluarkan suara musik. Kalau disuruh yoga, ia mengangkat kaki belakangnya 3 kali. Persis kayak orang yoga lagi headstand. Lucu!

Kita bisa berinteraksi langsung dengan Chip pakai suara. Cukup panggil ‘Hey, Chip!’, dan ia akan menggonggong. Lalu, kita bisa memberinya perintah, seperti duduk, tidur, dan menghampiri kita.

Perintahnya dalam bahasa Inggris, ya! Maklum, Chip anjing bule. Hehe.

Selain sensor suara, Chip juga dibekali sensor sentuh. Jika kita mengelus kepalanya, ia merespon dan duduk.

Baterai Chip sudah low? Tenang, ia bisa mencari smart bed (tempat pengisian baterai) sendiri, kok. Tapi pastikan smart bed berada dalam radius 5 meter dari Chip, ya!

Sama kayak anjing hidup, Chip suka diajak main. Makin sering main, ia makin pintar dan agresif. Kalau enggak, ia bete.

Ajak Chip main dengan smart ball yang ada dalam kemasannya.

Jika bola dilempar, Chip akan mengejarnya hingga dapat. Kalau bolanya kita bawa, Chip akan terus ngikutin kita, seperti ngajak main.
Majalah XY Kids di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI