Tampilkan di aplikasi

Main gitar pake lego

Majalah XY Kids - Edisi 15
16 Februari 2017

Majalah XY Kids - Edisi 15

Satu lagi smart toys yang enggak kalah seru: LEGO Boost. Merk mainan konstruksi ini bakal merilis set terbaru dengan teknologi terbaru juga. Mau tahu keseruannya? Ini dia! / Foto : Lego.com

XY Kids
Kejutan pertama dari set LEGO Boost adalah fi tur 5 in 1. Set ini terdiri dari 843 bricks LEGO dan bisa dipakai membangun, Vernie the Robot, Frankie the Cat, Guitar4000, Multi-Tool Rover 4 (M.T.R.4), dan Autobuilder.

Tinggi Vernie the Robot sekitar 27 cm, Frankie the Cat tingginya 17 cm, Guitar4000 panjangnya sekitar 42 cm (seukuran ukulele, nih), M.T.R.4 panjangnya 23 cm, dan tinggi Autobuilder 27 cm.

Hm, tapi kita enggak dibekali buku petunjuk merakit, kids! Gimana merakitnya, nih? Tenang, khusus set ini, LEGO memberikan instruksi perakitan dari app khusus yang bisa di-download di App Store atau Google Play Store.

Kejutan kedua adalah teknologi coding (teknologi pemrograman robot) yang tertanam pada LEGO Boost! Coding dilakukan pada app, lalu dihubungkan ke LEGO Boost melalui perangkat LEGO Move Hub.

Setelah terhubung, LEGO Boost akan menggerakkan LEGO Interactive Motor.

Hasilnya, Vernie, Frankie, dan M.T.R.4 bisa bergerak sesuai perintah kita. Makin menarik, karena LEGO Boost juga dibekali sensor warna dan distance sensor, lo! Jadi ia bisa berjalan menghindari warnawarna tertentu sesuai perintah pada coding yang kita buat.

LEGO Boost bisa mengeluarkan suara! Mungkin kejutan ketiga inilah yang bisa bikin kita makin betah main dan mengutak-atiknya. Vernie bisa merekam kata yang kita bunyikan dan mengucapkannya kembali.

Kalau Frankie si kucing bisa mengeluarkan suara mengeong.

Nah, yang paling menarik adalah mode Guitar4000. Enggak cuma bentuknya saja kayak gitar, Guitar4000 juga bisa mengeluarkan suara dari hasil rekaman yang sudah kita progam terlebih dulu. Canggih!
Majalah XY Kids di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI