Tampilkan di aplikasi

Nintendo Switch

Majalah XY Kids - Edisi 15
16 Februari 2017

Majalah XY Kids - Edisi 15

Horeee, bulan Maret mendatang konsol Nintendo Switch bakal dirilis. Apa saja sih yang membuat konsol terbaru Nintendo ini wajib dimiliki? / Foto : Nintendo

XY Kids
Ini yang bikin konsol Nintendo Switch beda dari pesaingnya: gadget ini bisa mengubah fungsinya! Jika diletakkan pada dock-nya maka ia jadi sebuah home console dan jika di-undock, akan berubah jadi handheld. Asyik, kan? Jadi kita leluasa mau mainin seperti apa.

Selain fungsinya bisa berubah, Nintendo Switch juga punya 3 cara buat memainkannya. Pertama adalah TV Mode, yaitu dengan memasukkan konsol ke docking station yang tersedia. Lalu ada Handheld Mode yang bentuknya mirip kombinasi gamepad-nya Wii U dengan tablet PC. Terakhir adalah Tabletop Mode: konsol ditaruh di meja, lalu sepasang Joy-Con (controller Nintendo Switch) yang berada di kiri dan kanannya dilepaskan untuk jadi sebuah kontroler.

Kelebihan lain dari Nintendo Switch memang terletak di Joy-Connya.

Joy-Con ini terdiri dari 2 kontroler yang terdapat pada kedua sisi konsol. Dalam TV Mode, kedua L dan R, bisa dicopot dan digabungkan dengan sebuah grip. Penggabungan kedua Joy-Con dengan grip tersebut menghasilkan sebuah kontroler gamer konvensional.

Joy-Con L dan Joy-Con R bisa digunakan sebagai sebuah kontroler utuh atau bisa dijadikan 2 kontroler berbeda ketika sedang pengin bermain multiplayer bersama teman. Keren, kan! Karena bentuknya agak kecil, Joy-Con bisa diberi tambahan aksesoris strap. Aksesoris ini membut Joy-Con lebih nyaman digenggam, dan mencegahnya jatuh saat terlepas dari genggaman.

Masing-masing Joy-Con punya keistimewaan. Joy- Con L memiliki tombol untuk meng-capture gambar yang nantinya bisa kita sharing di media sosial. Tombol tersebut di masa mendatang juga bisa digunakan untuk merekam video permainan kita. Keren, lo. Untuk Joy- Con R dilengkapi NFC Touchpoint untuk memindai fi gur Amiibo dan memiliki IR (infra red) motion camera yang berfungsi untuk mendeteksi gerakan, bentuk dan jarak.
Majalah XY Kids di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI