Tampilkan di aplikasi

Pizza otentik Italia di Ambiente Ristorante

Majalah YukMakan - Edisi 50
28 Mei 2019

Majalah YukMakan - Edisi 50

Ambiente Pizza / Foto : Adalia

YukMakan
Memasuki restoran Ambiente Ristorante, kita akan disuguhi dengan pemandangan open kitchen sebuah pizzeria khas Italia. Oven pizza Ambiente Ristorante berbentuk tungku, paduan teknologi modern untuk sebuah oven pizza berbalut sentuhan tradisional karena menggunakan batu bata pada bagian luarnya.

Tamu bisa melihat langsung proses pembuatan pizza yang dilakukan oleh chef. Tak jauh dari oven pizza, mural bangunan bergaya khas Eropa klasik dengan latar belakang bendera Italia menghias dinding batu bata Ambiente Ristorante.

Restoran yang berlokasi di Hotel Aryaduta Jakarta ini memiliki interior bergaya rustic yang didominasi dengan ornamen kayu pada langit-langit serta lantai restoran. Aksen dinding dari batu bata menambah kesan rustic restoran yang terletak di lantai Mezzanine. Ambiente Ristorante merupakan salah satu restoran Italia tertua yang ada di Jakarta. Tahun 2019, ini restoran otentik Italia ini genap berusia 44 tahun. Cukup lama bukan untuk sebuah restoran yang menghadirkan sajian otentik Italia di Jakarta.

Mengunjungi restoran Italia tak lengkap tanpa mencicipi pizza, siang itu saya dan teman mencoba beberapa pizza andalan di sini. Saya mencoba Ambiente Pizza yang merupakan pizza favorit di sini. Pizza dengan dough berwarna hitam yang terbuat dari charcoal atau arang aktif ini berisi topping irisan ikan salmon asap, tomat ceri, zucchini, keju mozzarella, mascarpone, dan truffle oil.

Begitu disajikan di meja, aroma truffle oil yang menggugah selera langsung menyeruak seketika membuat lapar. Base pizza beraroma smokey dengan lelehan keju mozzarella, mascarpone, serta truffle oil dan irisan daging ikan salmon asap berpadu harmonis di mulut.
Majalah YukMakan di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI