Tampilkan di aplikasi

Flyboard air, terbang ala green goblin

Majalah airmagz - Edisi 36
14 Maret 2018

Majalah airmagz - Edisi 36

Butuh empat tahun bagi Franky Zapata untuk memodifikasi mesin flyboard-nya agar tampak minimalis. Tanpa selang besar, kabel, ataupun paralatan rumit lainnya, flyboard air ala Zapata ini mampu terbang melenggang dan mencetak rekor dunia baru. / Foto : sharpmagazine.com

airmagz
Tak dapat dipungkiri, perkembangan teknologi kian lama kian pesat. Berbagai inovasi pun makin marak ditemukan dan diterapkan, mulai dari yang sederhana hingga yang menghebohkan. Kalau dulu orang mengira manusia tidak mungkin bisa terbang, kini orang-orang dapat terbang ke mana saja ke berbagai pelosok dunia dengan menggunakan pesawat terbang.

Sekarang ada lagi terknologi yang jauh lebih canggih dibandingkan pesawat terbang. Bahkan, dengan teknologi ini, kita tidak lagi butuh bandara, pilot, kursi, dan tetek bengek lainnya. Cukup dengan satu alat minimalis yang dipijak, Anda bisa terbang ke mana saja suka. Alat mutakhir ini dinamakan flyboard air, semacam hoverboard mini berteknologi tinggi.

Bahkan jika sebelumnya flyboard digerakkan dengan menggunakan bantuan air dan tidak bisa terpisah jauh dari permukaan air, justru flyboard air yang keren ini bisa melayang bebas jauh di ketinggian, persis seperti yang digunakan Green Goblin, tokoh antagonis rekaan yang menjadi musuh bebuyutannya Spiderman.

Adalah Franky Zapata, sosok yang sejak tahun 2016 lalu tampil dalam sebuah video yang menggambarkan dirinya sedang terbang bebas di udara dengan berpijak pada flyboard air. Pada 30 April 2016, juara jet ski asal Perancis ini mencetak rekor baru di Guinness World Record untuk penerbangan hoverboard terjauh di Pantai Sausset-les-Pins, Perancis bagian selatan. Saat itu, lelaki berusia 37 tahun ini menggunakan flyboard air-nya dan berhasil menempuh jarak lebih dari 2.252 meter.
Majalah airmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI