Tampilkan di aplikasi

Mini Jet Spider, yacht terkecil sejagat

Majalah airmagz - Edisi 42
1 Agustus 2018

Majalah airmagz - Edisi 42

Tak selamanya bepergian via laut dengan rasa aman dan nyaman hanya bisa didapatkan di atas kapal pesiar besar atau kapal laut bertonase besar. Mini Jet Spider adalah salah satu alasannya. Inilah alat transportasi laut yang berkelas dan terbaru. Sebuah paduan dari kemewahan dan kecepatan, sekaligus menawarkan sudut pandang baru terhadap sosok kapal pesiar. / Foto : hiconsumption.com

airmagz
Mini Jet Spider adalah yacht paling kecil yang diproduksi oleh Jet Capsule, perusahaan produksi kapal mewah yang bermarkas di Naples, Italia. Mini Jet Spider memang berukuran kecil, bahkan sangat kecil, karena panjang keseluruhan bodinya hanya 5 meter dengan lebar 2,7 meter.

Meskipun mungil, Mini Jet Spider mampu menampung lima orang dewasa. Yacht hasil rancangan Pierpaolo Lazzarini dari Italia ini juga dinilai sangat efisien, dinamis, dan praktis karena bisa meminimalisasi biaya pengeluaran, sanggup melaju cepat, mampu melakukan berbagai manuver, dan dapat dimodifikasi menjadi beberapa fungsi sesuai keinginan. Selain itu, perahu unik ini juga tidak memakan banyak tempat saat disandarkan di dermaga.

Mini Jet Spider mempunyai bentuk menyerupai kapsul. Bahkan, ditambah dengan penampilannya yang futuristis, perahu mewah yang sering disebut sebagai yacht terkecil sejagat ini dianggap mirip roket Apollo milik NASA, bahkan ada pula yang menganggapnya mirip kapal selam.

Dalam urusan gengsi pun, Mini Jet Spider bisa dijagokan. Selain memiliki dinding bagian belakang yang terbuka, boat kecil ini juga mempunyai pintu depan yang bisa dibukatutup, sehingga menjadi lebih fleksibel.

Interior luarnya pun bergaya futuristik dan cozy. Atapnya dapat dibuka layaknya sebuah roof top, bahkan juga bisa disulap menjadi lounge bed yang memungkinkan para “penghuninya” berjemur di saat sinar matahari tidak begitu terik. Hampir seluruh bodi Mini Jet Spider terbuat dari bahan serat karbon. Di bagian kokpit, penampilan panel kontrolnya mirip seperti kokpit jet ski. Kaca-kaca yang ada di dindingnya pun berbahan photochromic, sehingga warna yang tercipta di dalam kabin dapat berubah-ubah tergantung intensitas cahaya yang masuk.
Majalah airmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI