Tampilkan di aplikasi

Muslimah di jalan dakwah

Majalah Arrisalah - Edisi 213
9 Juli 2019

Majalah Arrisalah - Edisi 213

Akan senantiasa ada orang-orang yang teguh menapaki jalan dakwah. Meniti jalan para nabi dan rasul.

Arrisalah
Akan senantiasa ada orang-orang yang teguh menapaki jalan dakwah. Meniti jalan para nabi dan rasul. Menjejak keteladanan para utusan yang mengajak manusia menghamba pada Sang Pencipta. Menggemakan keindahan akhlak dan keelokan pekerti luhur. Inilah jalan panjang para pejuang.

Ada kenikmatan di balik lelah, ada keberkahan di balik perihnya luka, ada ketenangan di balik jeruji besi. Ianya sarat akan pengorbanan dan perjuangan. Karena luka, lelah, letih, penjara, bahkan kematian adalah sebuah keniscayaan dari perjalanan ini. Dan di antara kafilah ini, ada banyak wanita yang lantang menyuarakan kebenaran, berdiri tegak menghadang kedzaliman.

Ummu Syuraik Dikisahkan oleh Ibnu Abbas ra, ia berkata, “Keindahan Islam menyentuh hati Ummu Syuraik, yang saat itu masih berada di Makkah bersama suaminya Abul Askar Ad-Dausi. Ia seakan tidak rela jika hanya ia seorang yang merasakan nikmatnya Islam. Ia begitu bersemangat mengajak wanitawanita Quraisy untuk bersama mereguk nikmatnya Islam.

Ia lakukan dakwahnya dengan sembunyi-sembunyi, hingga akhirnya apa yang ia lakukan didengar oleh penduduk Makkah. Mereka kemudian menahan Ummu syuraik, “Andai bukan karena menghormati kaummu, pasti kami sudah menyiksamu seperti yang lain. Kami hanya akan mengembalikanmu kepada kaummu.” Ia lalu dinaikkan ke punggung unta tanpa alas, dibiarkan selama tiga hari tanpa memberinya makan dan minum.

Mari kita dengarkan kisahnya dari penuturannya, “Mereka lantas membawaku dan menaikkanku di atas unta tanpa alas, mereka tidak memberiku makan dan minum selama tiga hari. Jika kami berhenti di suatu tempat, mereka akan mengikatku di bawah terik matahari, sementara mereka berteduh. Dan saat itulah, aku merasakan ada sesuatu yang dingin menyentuh dadaku.
Majalah Arrisalah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI