Tampilkan di aplikasi

Adab-adab kepada Allah

Majalah As-sunnah - Edisi 03/XXIV
16 Juli 2020

Majalah As-sunnah - Edisi 03/XXIV

Nikmat Allâh Ta’alla kepada para hamba-Nya sangat banyak, tidak terhitung jumlahnya. / Foto : assunnah

As-sunnah
Nikmat Allâh Ta’alla kepada para hamba-Nya sangat banyak, tidak terhitung jumlahnya. Kemana saja seorang hamba mengarahkan pandangannya, dia akan melihat nikmat Allâh Ta’alla di hadapannya. Kenikmatan Allâh Ta’alla telah diperoleh hamba-Nya semenjak dia berupa setetes air mani yang bercampur dengan sel telur yang bergantung di dalam rahim ibunya. Kemudian selalu mengiringinya sampai ajal menjemputnya.

Allâh Ta’alla berfirman (yang artinya): Dan apa saja nikmat yang ada pada kamu, maka dari Allâh-lah (datangnya), dan bila kamu ditimpa oleh kemudharatan, maka hanya kepada-Nya-lah kamu meminta pertolongan. (QS. An-Nahl/16:53) Bahkan jika manusia hendak menghitung nikmat-Nya, maka dia tidak akan mampu menghitungnya.

Oleh karena itu, Allâh Ta’alla memiliki hak yang menjadi kewajiban para hamba-Nya. Hak Allâh Ta’alla tersebut harus diutamakan daripada hak-hak sesama makhluk. Diantara yang menjadi hak Allâh Ta’alla dan menjadi kewajiban para hamba yaitu memiliki adab yang baik kepada Allâh Ta’alla.
Majalah As-sunnah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI