Tampilkan di aplikasi

Sebab-sebab meraih cinta Allah

Majalah Asy Syariah - Edisi 121
31 Maret 2019

Majalah Asy Syariah - Edisi 121

Sebab-sebab meraih cinta Allah

Asy Syariah
Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

Sesungguhnya apabila Allah telah mencintai seorang hamba, Dia akan memanggil Malaikat Jibril seraya berfirman, “Wahai Jibril, sesungguhnya Aku mencintai si fulan. Oleh karena itu, cintailah dia!”

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Kemudian, Jibril pun mencintainya.” Setelah itu, Jibril berseru dari atas langit, “Sesungguhnya Allah mencintai si fulan. OIeh karena itu, cintailah dia!” Kemudian, penduduk langit pun mencintainya pula.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Kemudian, diletakkanlah rasa cinta kepadanya di muka bumi pada diri penduduk bumi (sehingga penduduk bumi juga mencintainya).”

Sebaliknya, apabila Allah telah membenci seseorang, Dia akan memanggil Malaikat Jibril seraya berfirman, “Sesungguhnya Aku membenci si fulan. Oleh karena itu, bencilah dia.”

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Lalu Malaikat Jibril berseru kepada penduduk langit, ‘Sesungguhnya Allah membenci si fulan. OIeh karena itu, bencilah dia!’ Kemudian, para penghuni langit pun membencinya.”

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Kemudian, diletakkanlah rasa benci kepadanya di muka bumi pada diri penduduk bumi (sehingga penduduk bumi juga membencinya).” (HR. al-Bukhari dan Muslim, dari Sahabat Abu Hurairah)
Majalah Asy Syariah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI