Tampilkan di aplikasi

Nakano Broadaway A Truly, special collection

Majalah AutoExpert - Edisi 91
29 September 2016

Majalah AutoExpert - Edisi 91

Kalau Anda pecinta aliran Japanese pop culture, dan termasuk seorang memorabilia hunters, berkunjung ke distrik Akihabara di Tokyo,

AutoExpert
Kalau Anda pecinta aliran Japanese pop culture, dan termasuk seorang memorabilia hunters, berkunjung ke distrik Akihabara di Tokyo, Jepang ibarat menuju kepada ‘heaven on earth’. Lokasi ini secara umum memang strategis terletak di jantung kota Tokyo. Ramah bagi para turis dan wisatawan mancanegara. Namun begitu, ada tempat lain yang juga menarik bagi yang merasa tidak terpuaskan hasratnya, seperti saya ini.

Lokasinya masih di Tokyo. Namanya Nakano Broadway. Kompleks pertokoan ini hanya berada di daerah Nakano. 5 menit berjalan kaki dari Stasiun kereta Nakano. Stasiun Nakano dapat ditempuh dengan kereta jalur Chuo Line 4 menit dari stasiun Shinjuku. Kereta adalah transportasi paling nyaman dan terjangkau bagi para pelancong seperti kami. Lantai dasar Nakano Broadway hanyalah pusat pertokoan biasa. Kafe dan restoran, toko swalayan dan menjual keperluan sehari-hari. Malahan beberapa toko, menjajakan oleh-oleh khas Tokyo dengan harga yang cukup murah. Tak terlihat seperti pusatnya hobi dan memorabilia.

Namun ketika naik ke lantai atasnya. Keseruan itu dimulai. Kami seperti masuk ke dunianya kaum geek. Berbagai toko menjajakan koleksi-koleksi dengan tema pop kultur Jepang. Robot, anime, komik, cosplay, diecast, hingga boneka. Jujur saya, kami menghabiskan waktu hingga dua hari untuk mencari barang-barang koleksi disini. Hari pertama, sengaja untuk survey harga dan barang. Sebut saja ‘scanning time’. Baru pada hari keduanya, sesinya ‘eksekusi’ alias beli/borong. Haha... Dari sekian banyak toko, yang paling menarik perhatian saya adalah Mandarake. Mandarake punya spesialisasi menjual dan membeli berbagai merchandise bertema Japanese pop culture. Awalnya adalah sebuah toko kecil yang menjual komik di Nakano Broadway. Namun kini Mandarake berkembang pesat, hingga kini telah membuka 11 cabangnya di seluruh Jepang.
Majalah AutoExpert di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI