Tampilkan di aplikasi

Common Grounds

Majalah Bareca - Edisi 07/10
12 Maret 2018

Majalah Bareca - Edisi 07/10

Gerai Common Grounds yang terletak di Citywalk Sudirman.

Bareca
Coffee shop yang telah memiliki 3 gerai di Jakarta ini menampilkan ‘coffee & brunch’ sebagai konsep menunya. Penyajian menu brunch di Common Grounds ini karena pangsa pasar konsumen yang dituju banyak berkunjung untuk minum kopi di sela waktu menjelang makan siang. “Walaupun kami buka sampai malam, menu-menu brunch ini yang mendominasi dan menjadi pilihan banyak pelanggan kami,” Mikael Jasin, Marketing Manager Common Grounds, membuka percakapan.

Floral and Fruity Beans. Beragam menu minuman kopi yang dihadirkan di Common Grounds menggunakan biji kopi yang di-roasting sendiri dengan profil medium light menggunakan biji kopi dengan karakter rasa floral dan fruity yang kuat. Seperti salah satu house blend-nya yaitu Flora Technica yang merupakan gabungan antara dua macam biji kopi dari Ethiopia, yang digunakan juga untuk espresso.

Beda halnya dengan pembuatan kopi yang dicampur dengan susu, Common Grounds menciptakan house blend Cloak & Dagger yang diracik dengan campuran antara kopi Indonesia dan kopi dari Ethiopia. House blend ini memiliki cita rasa chocolate dan caramel dengan profil roasting medium to dark. “Profil roasting-nya kami bedakan agar cita rasa minuman kopi yang diberi susu, tidak hilang rasa kopinya dan tetap nikmat,” Mikael menuturkan saat berbincang dengan BARECA Magazine.

Gourmet Beef Burger. Selain menyediakan menu brunch, Common Grounds juga menyediakan menu yang cocok dinikmati saat makan siang atau makan malam. Salah satunya adalah Gourmet Beef Burger, yang terbuat dari soft bun yang dilapisi 150g patty, keju, selada, tomat, onion rings, dan special sauce dari Common Grounds.
Majalah Bareca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI