Tampilkan di aplikasi

Bengawan di Keraton at The Plaza

Majalah Bareca - Edisi 07/09
12 Maret 2018

Majalah Bareca - Edisi 07/09

Bengawan menjadi salah satu koleksi private dining di Hotel Keraton at The Plaza. Restoran Bengawan yang mengusung konsep Indonesia ini menghadirkan beragam masakan Nusantara & Internasional.

Bareca
Bengawan menjadi salah satu koleksi private dining di Hotel Keraton at The Plaza. Restoran Bengawan yang mengusung konsep Indonesia ini menghadirkan beragam masakan Nusantara & Internasional dalam rasa yang lebih istimewa dan tampilan yang lebih modern.

“Dalam pilihan menu di Bengawan, kami tidak hanya menyajikan masakan Indonesia saja, tetapi ada beberapa masakan yang dipadupadankan dengan cita rasa Internasional lainnya, seperti pada dessert kami,” Pricilia, Assistant Manager of Marketing Communications di Keraton at The Plaza, membuka percakapan.

Salah satu dessert yang dipadupadankan dengan cita rasa khas Indonesia ialah Toraja Coffee Cake. Cake yang satu ini menggabungkan antara cheesecake sebagai filling, coffee sponge cake, chocolate cream sebagai coating, dan saus karamel.

Chef Sumeigo Frans, executive pastry chef Keraton at The Plaza mengatakan bahwa penggunaan kopi Toraja tidak akan menghilangkan rasa dari cheesecake-nya, melainkan memberikan perpaduan rasa yang lebih unik pada cheesecake tersebut.

Tidak hanya pada Toraja Coffee Cake, Chef Igo juga menggunakan cheesecake sebagai filling dalam Red Velvet Cake. Pada dessert ini perpaduan antara red velvet sponge dengan cheesecake filling menghadirkan paduan cita rasa cheese yang lebih light.

Lelaki yang akrab disapa Chef Igo ini juga menampilkan New York Cheese Cake dalam bentuk yang lebih modern. Terdapat sugar dough yang dibuat bentuknya menjadi lingkaran sebagai tempat meletakkan cheesecake-nya sekaligus elemen dekorasi yang mempercantik sajian. Chef Igo melengkapi plated dessert-nya ini dengan strawberry chop, strawberry and tomato sauce, fresh mint, pistachio crumbs, Swiss meringue, serta raspberry sorbet
Majalah Bareca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI