Tampilkan di aplikasi

Mochamad Riyanto, S.H, M.Si, pengabdian tanpa henti di dunia penyiaran

Majalah Broadcastmagz - Edisi 75
7 Mei 2018

Majalah Broadcastmagz - Edisi 75

Pilihan program yang akan disajikan memerlukan kajian-kajian.

Broadcastmagz
Walaupun bidang hukum dan dunia pendidikan menjadi latar dan karir awal Mochamad Riyanto, S.H, M.Si selepas menyelesaikan bangku kuliah di fakultas Hukum Universitas Tujuh Belas Agustus (UNTAG) Semarang dan pendidikan S2 dengan Program Studi Ketahanan Nasional di Universitas Gadjah Mada, Yogjakarta, toh eksistensi diri dan karirnya lebih dikenal di dunia penyiaran sejak ia memasuki dunia penyiaran melalui KPID Jawa Tengah pada tahun 2004 dengan menjadi komisioner sekaligus ketua KPID Jawa Tengah.

Usai menyelesaikan masa abdi selama satu periode, Mochamad Riyanto, S.H, M.Si menguatkan jejak karirnya di dunia penyiaran dengan mengajukan diri sebagai komisioner KPI Pusat. Setelah melalui serangkaian tes dan fit and proper tes oleh DPR, khususnya Komisi 1, Mochamad Riyanto, S.H, M.Si bersama Prof. Dr.

Sasa Djuarsa Sendjaja, Fetty Fajriati Miftach, M.A., Prof. Dr. S. Sinansari Ecip, Drs. Yazirwan Uyun, M. Izzul Muslimin, S.Ip. , Dr. Amar Achmad, M.Si, Bimo Sekundatmo Nugroho, M.Si , dan Drs. Selamun Yoanes Bosko pun terpilih dan ditetapkan menjadi komisioner KPI periode kedua dengan masa bakti 2007-2010. Hal ini berlanjut sampai periode berikutnya tatkala Mochamad Riyanto, S.H, M.Si kembali menjadi komisioner sekaligus ketua KPI Pusat dengan masa pengabdian yang berakhir pada tahun 2013.

Tentunya, banyak hal yang telah ia torehkan selama dua periode menjalankan amanah di KPI Pusat. Diantaranya, perhatiannya terhadap eksistensi dunia penyiaran Indonesia di daerah perbatasan yang ia tuangkan dalam buku bertajuk “Profil dan Dinamika Penyiaran di Daerah Perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.
Majalah Broadcastmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI