Tampilkan di aplikasi

Film animasi, jurusan unggulan SMK Pasim Plus Sukabumi

Majalah Broadcastmagz - Edisi 75
7 Mei 2018

Majalah Broadcastmagz - Edisi 75

Siswa SMK Pasim Plus.

Broadcastmagz
SMK Pengembangan Sistem Informasi dan Manajemen (Pasim) Plus Sukabumi berdiri pada tahun 2011. Sejak itu pula SMK Pasim Plus menyediakan beragam jurusan, salah satunya adalah animasi yang dibuka mulai tahun 2012. Pada tahun tersebut, jurusan animasi menerima 22 siswa-siswi. Jumlah ini naik turun setiap tahunnya dan pada tahun 2017, jurusan ini menerima 25 siswa-siswi.

Sebagai sebuah jurusan yang terbilang baru dan mungkin kurang “umum” ketimbang jurusan lain, bukanlah hal yang mudah untuk mendirikan jurusan ini. Terlebih lagi, tenaga pengajar khususnya di bidang animasi juga sulit didapat. Hal ini tentunya menjadi sebuah kendala sekaligus tantangan tersendiri. “Ya, jurusan ini belum populer di kalangan masyarakat, tapi sebetulnya prospeknya sangat besar,” ungkap kepala sekolah SMK Pasim Plus Dian Romdiani, M.Pd.

Oleh karenanya, pihak sekolah senantiasa melakukan segenap strategi agar jurusan ini bisa menarik perhatian masyarakat, selain mengupayakan staf pengajar terbaik, dan perlahan, tapi pasti mulai menuai hasil. “Animo masyarakat serta support terhadap film animasi sangat luas, terbukti dari beberapa gebrakan yang dilakukan di lapangan,” tambahnya.

Hal ini tentunya selaras dengan maksud dan tujuan kelahiran jurusan yang menurut kepala sekolah SMK Pasim Plus Dian Romdiani, M.Pd, kehadiran jurusan film animasi karena SMK melihat film animasi memiliki prospek yang baik. “Jurusan film animasi berprospek cemerlang di masa yang akan datang,” ungkap Dian Romdiani, M.Pd.
Majalah Broadcastmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI