Tampilkan di aplikasi

Rakornas Asosiasi TV Siaran Digital Indonesia (ATSDI) 2018

Majalah Broadcastmagz - Edisi 77
28 Agustus 2018

Majalah Broadcastmagz - Edisi 77

Rakornas Asosiasi TV Siaran Digital Indonesia (ATSDI) 2018 / Foto : broadcastmagz_77

Broadcastmagz
Bertempat di sebuah hotel tak jauh dari rumah dinas Gubernur Jawa Barat di Bandung, Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia (ATSDI) yang beranggotakan puluhan TV digital menggelar Rakornas yang berlangsung dua hari yakni 13-14 Juli 2018.

Rakornas yang dihadiri para anggota asosiasi antara lain Tempo Tv, Inspira TV, Merah Putih TV, Nusantara TV, Kemuning TV, Tegar TV, Persada TV, dan Badar TV, dibuka oleh ketua ATSDI Eris Munandar yang dilanjutkan dengan pemaparan dari Direktur Teknik TVRI Supriyono. Dalam pemaparannya, Supriyono antara lain menyampaikan kondisi kekinian TVRI terkait siaran TV digital terresterial. Seperti diketahui, TVRI merupakan mitra ATSDI saat uji coba siaran TV digital. Dalam sesi ini sejumlah pertanyaan pun terlontar dari para peserta seperti dari Tempo TV, Badar TV, dan Inspira TV, mulai dari hal teknis maupun kebijakan.

Selanjutnya, para peserta membahas agenda Rakornas yang dipandu Sekjen ATSDI Tulus Tampubolon dan disusul dengan dialog dengan Direktur Penyiaran Kominfo Geryantika Kurnia mengenai upaya Percepatan Digitalisasi dan sikap pemerintah yang menampung berbagai aspirasi terkait implementasi siaran TV digital terresterial di Indonesia. Sejatinya, pemerintah melalui Kominfo ingin mengayomi berbagai kepentingan Asosiasi yang tentunya tidak hanya ATSDI.
Majalah Broadcastmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI