Tampilkan di aplikasi

Mobile TV di era informasi digital

Majalah Broadcastmagz - Edisi 78
10 September 2018

Majalah Broadcastmagz - Edisi 78

Fenomena di atas, kini semakin bermetamorfosa pada hampir semua segi kehidupan.

Broadcastmagz
Semarak perhelatan piala dunia 2018 telah usai. Kemeriahan pesta olah raga terbesar FIFA World Cup ke-21, yang laga finalnya diselenggarakan di stadion Luzhniki, kota Moscow tersebut dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dunia, berkat siaran TV yang mampu menyajikannya ke ruang publik, ruang keluarga kita.

Di luar rumah pun, saat berkelana, di sela tugas atau saat berkendara, mobile TV dapat menjadi teman setia dalam menikmati sajian acaranya. Kehadiran mobile TV menjadi solusi, di tengah kehidupan masyarakat yang serba dinamis, yang memerlukan informasi serba cepat, kapan saja dan di mana saja.

Hal ini pun terasa saat event Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta, 18 Agustus sampai 2 September 2018 berakhir. Semarak dari opening, beragam pertandingan, hingga closing ceremony bisa dinikmati baik saat ada di rumah juga luar rumah tatkala berpergian, mobile TV setia menyajikannya dengan utuh.

Mobile TV saluran media dan komunikasi. Ketersediaan smartphone yang terkoneksi dengan internet, ikut menjawab tuntutan hadirnya mobile TV di tengah masyarakat, yang dibarengi dengan perubahan dunia yang semakin berkembang menjadikan penduduknya sebagai masyarakat informasi.

Saat ini, informasi dan komunikasi menjadi kebutuhan penting, baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam komunitas bisnis dan sosial, dengan berbagai bentuk saluran media dan komunikasi yang tersedia. Saat ini, televisi sebagai media massa yang berfungsi sebagai sumber berita dan hiburan, dan ponsel, smartphone serta tablet sebagai perangkat ideal untuk berkomunikasi dan berinteraksi. Keberadaan TV di rumah tangga global khususnya di Indonesia telah menempati posisi strategis yang dapat menampilkan berita, hiburan dan pesan secara massal ke masyarakat.
Majalah Broadcastmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI