Tampilkan di aplikasi

Exposed : New Toyota Fortuner TRD Sportivo

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 536
31 Maret 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 536
Car & Tuning Guide
Baru beberapa bulan diluncurkan, All New Fortuner sudah ketambahan varian baru yang lebih sporty. Sambutlah Toyota All New Fortuner TRD Sportivo 2016 yang baru diluncurkan awal Maret lalu dan ikut memeriahkan Bangkok Internationa Motor Show 2016. Penampilannya sungguh menggoda dengan sejumlah part TRD Sportivo yang menjadi ciri khas varian sporty ini. Tampak luar All New Fortuner TRD Sportivo dapat dikenali dari bumper depan dan belakang yang desainnya sangat berbeda dibandingkan versi standar dan dilengkapi lips sewarna bodi. Grilnya kini diberi finishing dark chrome untuk mempertegas kesan sporty.

Perbedaan lain yang sangat terlihat adalah lapisan hitam dof di atap yang menjadi opsi seharga 8.000 baht (Rp 3 juta) untuk menciptakan nuansa two-tone pada unit berwarna White Pearl CS. Pilihan warna lain dari varian ini hanyalah Attitude Black Mica. Selain di gril, finishing dark chrome juga tampak di rear license plate garnish. Sementara emblem TRD Sportivo dan exhaust tip dengan logo TRD Sportivo menjadi ciri varian ini.

Nuansa sporty semakin kental dengan dilengkapinya velg TRD Sportivo berdiameter 20 inci dengan desain 6-spoke. Velg dengan finishing warna hitam ini dibalut ban Dunlop berukuran 265/50R20. Meski tidak menjadi kelengkapan standar, Toyota juga menyediakan opsi suspensi TRD Sportivo. Paket suspensi yang dikembangkan untuk menghasilkan pengendalian yang lebih sportif ini terdiri dari per depan-belakang, serta sokbreker depan-belakang.

Dibanding versi standar, Fortuner TRD Sportivo memiliki interior dengan aura sporty dan eksklusif. Sistem audio hasil garapan JBL yang dilengkapi 11 speaker, head unit dengan layar sentuh yang dilengkapi sistem navigasi satelit dan konektivitas T-Connect sudah menjadi standar. Lapisan jok kombinasi merah dan hitam seketika memberi kesan dinamis, apalagi ditambah sentuhan lapisan kulit dengan jahitan merah di dasbor.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI