Tampilkan di aplikasi

Upgrade MZD connect semakin canggih

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 536
31 Maret 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 536
Car & Tuning Guide
Saat ini sistem infotainment MZD Connect dari Mazda bisa dikategorikan sebagai sistem infotainment paling intuitif yang dilansir oleh brand mobil keluaran Jepang. Tak jarang MZD Connect menjadi senjata Mazda dalam mencuri perhatian para pengguna mobil yang “tech-geek”. “Boleh dibilang MZD Connect

itu lebih canggih dibandingkan sistem infotainment mobil di kelasnya. Terlebih MZD Connect menggunakan OS tersendiri, dimana untuk mengontrol diberikan tiga opsi: touch screen, multimedia commander, sama tombol di setir. Nah, multimedia commander ini yang bikin MZD Connect keliatan keren, mirip iDrive BMW tapi versi Jepang,” jelas Richie, salah satu member komunitas M2SKYACTIV-ID. Saking canggih dan menariknya fitur MZD Connect, teman-teman M2SKYACTIV-ID berkreasi untuk meningkatkan “kepintaran” fitur infotainment yang hadir di All-New Mazda2, Mazda6, dan Mazda CX-5 ini. Berbekal ilmu yang didapat dari forum-forum di internet, akhirnya mereka berhasil berkreasi membuat MZD Connect dengan tampilan berbeda, termasuk dengan hadirnya beragam aplikasi menarik.

Secara singkat, upgrade yang dilakukan M2SKYACTIV-ID ialah meningkatkan OS standar yang tersemat di MZD Connect All-New Mazda2 ke versi 56.00.100A yang merupakan versi lebih tinggi. Proses upgrade OS tersebut hanya memakan waktu sekitar satu jam, dengan data OS yang bisa didapat dari dua website khusus, yakni http://mazdacmuhacks.com/ dan http://mazda3revolution.com/.

Efek upgrade firmware OS yang paling terasa ialah keleluasaan bagi pengguna untuk memasukkan aplikasi khusus di luar aplikasi standar yang disediakan Mazda. Selain itu, pengguna MZD Connect pun bisa melakukan personalisasi tampilan display infotainment, khususnya mengubah background dan warna latar MZD Connect. Ini baru dari segi penampilan, belum dengan kemudahan pengguna untuk mengoperasikan MZD Connect melalui layar sentuh, bahkan dalam kondisi cruising.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI