Tampilkan di aplikasi

Nissan Kicks, calon penerus Juke?

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 539
11 Mei 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 539

Beragam inovasi dilakukan Nissan untuk terus menjaga eksistensi mereka di kancah crossover dunia. / Foto : Nissan

Car & Tuning Guide
Beragam inovasi dilakukan Nissan untuk terus menjaga eksistensi mereka di kancah crossover dunia. Setelah meluncurkan Nissan Juke di 2010, kini Nissan pun menelurkan varian terbaru Nissan Kicks, sebagai pemain baru di segmen Compact Crossover. Dibangun atas kreasi desain dari Nissan Design America di Rio de Janeiro, Kicks memiliki pendekatan yang berbeda dibandingkan saudara terdekatnya, Juke. Crossover ini hadir memenuhi keinginan masyarakat urban akan kendaraan yang mampu memikat secara visual, serta dapat menyajikan sensasi fun to drive kala digunakan di kawasan urban.

Dari segi desain Kicks terlihat lebih ‘dewasa’ berkat lekukan bodi yang dinamis mengikuti tema Emotional Geometry yang coba diusung Nissan. Ciri khas Nissan seperti aksen fl oating roof, gril V-motion, serta headlight dan taillight dengan konsep boomerang pun tetap hadir pada crossover terbaru ini Di balik sosoknya yang menarik, Kicks ternyata memiliki perbedaan signifi kan dari Juke. Secara garis besar, Kicks memiliki dimensi bodi 4.295 x 1.760 x 1.590 mm (panjang x lebar x tinggi) dan wheelbase 2.610 mm. Platform basis Kicks pun tidak menggunakan Nissan- Renault B0 platform seperti Juke, melainkan mengadopsi basis Micra V platform.

Saat masuk ke dalam kabin, terlihat jelas bahwa Kicks memiliki tampilan segar dan premium berkat konsep gliding wing dashboard. Dibalut nuansa two-tone color, centre console dashboard Kicks sudah mengadopsi sistem audio touchscreen berukuran 7 inci, dengan climate control yang diatur melalui sistem kenop putar. Uniknya, di bagian instrument cluster Nissan mencoba lebih futuristik dengan menyematkan layar digital untuk menunjukkan informasi seputar mobil, dan menyisakan spidometer yang tetap mengusung desain analog.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI