Tampilkan di aplikasi

Ubah head unit Ford Ecosport, makin pintar

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 541
8 Juni 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 541

Kecanggihan Ford SYNC berpadu sistem operasi Android / Foto : Andi Arsi,Forescom

Car & Tuning Guide
Penggunaan sistem operasi dalam sistem infotainment memang sedang menjangkiti dunia otomotif akhir-akhir ini. Selain sistem infotainment menjadi lebih cerdas, penggunaan sistem operasi dalam sistem infotainment pun turut memudahkan pengemudi untuk lebih konsentrasi dalam berkendara. Salah contoh sistem informasi canggih yang diusung pabrikan otomotif saat ini ialah Ford SYNC. Sistem racikan Microsoft ini tidak hanya mengatur soal fitur media, tapi juga bisa menampilkan informasi seputar kondisi mobil.

Hebatnya lagi, semua hal tersebut bisa diatur melalui input suara berkat fitur voice recognition. Kendati Ford SYNC tergolong canggih, tapi untuk versi Indonesia sistem infotainment ini sayangnya masih menganut tampilan monokrom (hitam/biru), seperti yang dimiliki oleh Ford EcoSport. Untung saja komunitas pengguna Ford EcoSport, Forescom (Ford EcoSport Community), punya cara jitu dalam meningkatkan kecanggihan Ford SYNC, sekaligus membuat tampilan head unit menjadi lebih canggih. “Head unit yang sekarang kami pasang di EcoSport teman-teman adalah S160 keluaran Winca dari Cina. Head unit ini jauh lebih canggih dibanding versi standar, karena menggunakan OS Android 4.4.4 KitKat, tapi tetap mempertahankan fitur-fitur standar yang ada di Ford SYNC,” jelas Chandra, perwakilan dari Forescom.

Step by Step pemasangan Head Unit S160 Langkah untuk memasang head unit S160 pada Ford EcoSport tergolong mudah, dan membutuhkan waktu kurang dari 1 jam. Semua proses pemasangan bersifat plug & play dan tidak merusak panel yang ada di kabin maupun di luar mobil. Yang perlu Anda siapkan hanya panel removal tools, obeng, gunting, serta pastikan mobil dalam kondisi mati. Selamat mencoba! 1. Copot bracket dan display Ford SYNC dengan panel removal tool secara perlahan. Setelah terlepas, cabut konektor antara layar dengan head unit box . 2. Copot bagian panel audio di frame tengah dashboard EcoSport dengan alat yang sama.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI