Tampilkan di aplikasi

Marcella Einstein, CEO Indonesia Flight, dari gamer jadi entrepreneur

Majalah CHIP - Edisi 4/2016
4 April 2016

Majalah CHIP - Edisi 4/2016

Main game setiap hari tidak dilarang oleh orang tua. Asalkan di sekolah tetap rangking 1.

CHIP
“Main game setiap hari tidak dilarang oleh orang tua. Asalkan di sekolah tetap rangking 1,” demikian celoteh perempuan kelahiran Belitung ini. “Rekor main DOTA (Warcra© ) tiga hari ngga lihat matahari,” ujarnya sambil tergelak. Selain DOTA, wanita yang akrab disapa Cella ini juga memainkan Ragnarok Online, Seal Online, AyoDance, Point Blank, Counter Strike, Yulgang, Perfect World, hingga Heroes of Newerth (HON). Kegemarannya bermain game, mulai rutin dilakukan sejak duduk di bangku SMA di Surabaya. “Kegiatan rutin biasanya, sekolah-ngajar les- ngegame,” tuturnya. Rutinitas ini biasa dilakukan hingga kuliah. Rajin nge-game tapi tetap berprestasi, dirasa mudah saja bagi Cella. “Cukup memerhatikan waktu guru menerangkan aja sih,” ucapnya enteng.

Memilih Startup Pilihan Cella untuk masuk Tiket.com yang pada 2012 masih startup, menurutnya tak salah. Di sinilah ia banyak belajar. Mulai dari Quality Assurance (QA) hasil coding, mengurus social media, membuat rilus untuk media, mengurus komersial tiket. com, semua pernah dilakoninya. Kerja di startup juga membuatnya bisa berkontribusi banyak. “Saya bisa bikin divisi baru yang sebelumnya tidak ada. Misalnya divisi fraud, sekarang sudah bagus banget fraud-nya tiket.com. jadi bukan hanya programer. “Mentor saya di commercial kasih banyak kerjaan. Ngga cuma commercial-nya aja tapi fi nance-nya juga. Jadi ada system fraud, kartu kredit yang fraud. Saya belajar juga disitu,” ujarnya.

Cella juga membuat divisi baru, yakni developer support. Divisi ini, yang menjembatani antara Customer Service dan developer. “Kenapa perlu jembatan? Kalau CS bingung ditanya ama customer ada error, CS ngga tau error-nya kenapa. CS akan bertanya ke dev support. Dev support analisa dulu, kalau ngga bisa baru ke developer. Tapi kalau bisa selesai di dev support, ngga usah sampai ke developer,” tambah Cella.
Majalah CHIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI