Tampilkan di aplikasi

Berawal dari portal game, hingga gamer wanita profesional

Majalah CHIP - Edisi 4/2016
4 April 2016

Majalah CHIP - Edisi 4/2016

Mengawali karirnya di dunia game pada tahun 2008.

CHIP
Mengawali karirnya di dunia game pada tahun 2008, dimana saat itu teman-teman Nixia yang seluruhnya pria, mengikuti kompetisi kualifikasi WCG (World Cyber Games) 2008 Indonesia dan berhasil meraih juara dua dalam game Call of Duty 4. Lalu, ketika sedang hypenya game Guitar Hero, Nixia pun mencoba mengikuti kompetisi-kompetisi Guitar Hero dan memenangkannya Selain bermain game, Nixia juga sempat menjadi penulis freelancer di majalah CHIP Indonesia, dan sempat juga menjadi moderator forum CHIP, Indonesian- Gamer, Gamexeon, dan VideoGamesIndonesia. Dari hobinya itu, pada tahun 2011 Nixia mendirikan Nixiagamer.com karena terinspirasi dari Fatal1ty, seorang juara dunia FPS, yang pernah melakukan pertandingan satu lawan satu dengan Nixia dalam sebuah acara peluncuran produk di Jakarta.

Nixiagamer Saat itu Nixiagamer memiliki fungsi sebagai media archive dari kegiatan-kegiatan pribadi Nixia di dunia gaming serta review-review hardware, gaming gear, berbagai game terbaru maupun gadget. Pada awalnya, Nixia melakukan reviewreview gaming gear terbaru dengan modal sendiri karena penasaran akan bagus atau tidak produknya. Terlebih lagi ia sebagai gamer saat itu sangat sensitif dengan gaming gear demi kenyamanan bermain. Dari sekedar iseng membeli, hingga akhirnya menumpuk menjadi barang koleksi, namun ada beberapa juga yang langsung dijual kembali.

Nixiagamer pun semakin terkenal dan kemudian mulai didukung oleh beberapa vendor hardware yang memberikan secara sukarela produk gaming-nya untuk direview oleh Nixia dan ada beberapa juga yang memasang iklan di website yang dananya sebagian diarahkan untuk memBeli produk gaming baru untuk direview.
Majalah CHIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI