Tampilkan di aplikasi

Adobe Premiere CS 6, link to Adobe After Effect

Majalah CHIP - Edisi 6/2016
1 Juni 2016

Majalah CHIP - Edisi 6/2016

Mengedit Video menggunakan Adobe Premiere CS 6 memang sangat mengasikan. Disamping mudah, plug-in yang disediakan juga cukup lengkap. Bahkan berbagai jenis e ect juga tersedia di dalamnya. Namun, apa jadinya jika Adobe Premiere disatukan dengan Adobe After Effect?

CHIP
Adobe Premiere Pro merupakan sebuah so ware yang dikembangkan oleh suatu perusahaan di bidang Piranti lunak, yaitu Adobe System Incorporated. Aplikasi ini merupakan aplikasi video editing yang sangat populer dikalangan profesional ataupun pengguna yang menyukai video editing. Karena memiliki tampilan yang mudah digunakan. Adobe Premiere Pro mampi mengolah dan menyelesaikan produksi Video mulai dari capture, editing , memberikan efek, transisi dan menggunakan perpaduan Efek yang cantik dan Profesional. sejak aplikasi adobe Premiere yang pertama kali di-release, aplikasi ini telah menjadi pilihan utama bagi penggunannya dalam hal pengolahan dan pengeditan Video.

Premiere Pro mendukung editing video berkualitas tinggi di hingga 4K x 4K resolusi, di hingga 32-bit per channel warna, baik dalam dan RGB YUV. Audiocontoh tingkat mengedit, VST audio plug-in mendukung, dan 5,1 surround sound pencampuran tersedia untuk audio fi delity tinggi. Premiere Pro dari arsitektur plug-in memungkinkan untuk impor dan ekspor format diluar dari kendala atau QuickTime DirectShow, mendukung berbagai jenis fi le audio dan video format dan codec pada kedua MacOS dan Windows. Pun begitu dengan Adobe After Effect, setiap orang pasti sudah mengenal so ware yang satu ini. Semakin sering kita menggunakan, maka semakin fasih pula kita memainkan so ware ini. Seperti edisi-edisi sebelumnya, kali ini CHIP juga menghadirkan ilmu baru seputar Adobe After Effect. Namun kali ini sedikit berbeda karena CHIP akan menggabungkannya dengan Adobe Premiere Pro. Seperti apa jadinya? Mari sama-sama kita terapkan.

Segala kemudahan dan fasilitas yang ada pada adobe Premiere telah membuang anggapan bahwa, pengolahan video memerlukan biaya mahal . Sebab saat ini, tugas tersebut dapat di lakukan dengan menggunakan Komputer Pribadi. Dengan menguasai adobe premier Pro anda akan mampu menyusun video event seperti pernikahan, video klip music, film cerita, video profil, showreel dll.
Majalah CHIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI