Tampilkan di aplikasi

Uji perangkat game radeon RX 480

Majalah CHIP - Edisi 11/2016
3 November 2016

Majalah CHIP - Edisi 11/2016

Disiapkan untuk menghadapi game kelas atas, Radeon RX 480 dikatakan mampu memainkan game kaliber AAA dengan baik dan indah. Melalui tes berikut, Anda dapat melihat sendiri kemampuannya.

CHIP
Tantangan yang harus dihadapi gamer untuk memainkan game terbaru berkaliber AAA semakin sulit saja belakangan ini. Tampilan grafis yang begitu indah dan realistis membawa kesulitan tersendiri, yaitu keharusan untuk menggunakan graphics card lebih baik. Faktanya, graphics card kelas atas memiliki harga sebanding pula, alias mahal. Guna menghadapi beratnya cobaan untuk gamer, AMD memberikan solusi yang menarik, yaitu Radeon RX 480.

Ditujukan khusus untuk gaming, graphics card ini memiliki tenaga yang besar, didukung oleh arsitektur GDDR 5 serta video memory 8192MB! Ukuran yang luar biasa besar untuk memainkan game terbaru sekalipun. Harganya juga relatif terjangkau di dunia graphics card gaming. Mengusung harga sekitar 3,9 jutaan, Radeon RX 480 bisa dibandingkan dengan kartu grafis sebanding yang harganya sekitar 4,7 jutaan - jauh lebih murah sekitar 800 ribuan! Mungkin angka itu tidak seberapa untuk pengguna notebook gaming yang mencapai harga 60 jutaan, tetapi beda untuk gamer kelas ekonomi menengah.

Pada kesempatan ini, CHIP dikirimi oleh AMD langsung graphics card Radeon RX 480, plus rig gaming yang sudah dipersiapkan dari AMD. Sistem komputer ini sudah dilengkapi oleh motherboard, prosesor, memory, serta power supply dan SSD. Jadi, CHIP tinggal menggunakannya dan memainkan game dengan tenang! Game yang digunakan untuk uji game ini adalah Deus Ex: Mankind Divided, yang notabene adalah game yang dipersiapkan untuk AMD. Selain itu, CHIP juga menggunakan game lain, yaitu Rise of The Tomb Raider yang begitu indah dan Grand Theft Auto V (GTA V). Meskipun game lama, GTA V masih menjadi game favorit gamer! Deus Ex merupakan game yang dioptimalkan untuk AMD. Itu sebabnya seharusnya game ini mampu memperlihatkan visual terbaiknya di RX 480. Selain itu, game ini juga diharapkan dapat menunjukkan kinerja terbaik, yaitu mulus dan nyaman dimainkan.
Majalah CHIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI