Tampilkan di aplikasi

Skid steer loader bobcat, satu mesin dengan 100 fungsi

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Juni - Juli 2018
6 Juli 2018

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Juni - Juli 2018

PT. Intraco Penta Wahana (IPW) fokus memasarkan mesin-mesin compact buatan Bobcat yang multiguna untuk mendukung mekanisasi industri di Indonesia.

Equipment Indonesia
Peralatan konstruksi selama ini diidentikkan dengan mesin-mesin besar, yang posturnya tinggi dan kokoh dengan bobot hingga berton-ton. Faktanya, tidak semua alat konstruksi memiliki profil seperti itu. Ada beberapa jenis alat yang dimensinya compact tetapi memiliki beragam kemampuan, bahkan hampir mampu melakukan pekerjaan apapun yang dibutuhkan customer di dalam satu alat.

Salah satu contohnya adalah Skid Steer Loader (SSL) merek Bobcat yang diageni oleh PT. Intraco Penta Wahana (IPW). Pada dasarnya skid steer loader adalah loader dengan rangka body yang kecil tetapi memiliki konstruksi yang kuat dengan lift arm yang sangat bertenaga yang dapat dipasang berbagai attachment sesuai tuntutan pekerjaan.

Menggunakan penggerak roda 4WD (four wheel drive) dan tidak berartikulasi melainkan menggelincir (skidding), SSL mampu bermanuver dengan leluasa dan lincah di tempat yang sempit. Skid steer loader dapat berputar balik dalam radius nol, yang memungkinkan mesin ini dapat bermanuver dengan leluasa di area-area sempit sekalipun.

Nurahim Iskandar, CEO PT. Intraco Penta Wahana, mengatakan bahwa Bobcat merupakan skid steer loader nomor satu di dunia. “Skid steer loader Bobcat merupakan market leader di dunia dan di Indonesia,” ujarnya dalam perbincangan dengan Equipment Indonesia, Jumat (18/5). Ia menambahkan, Bobcat merupakan pelopor teknologi skid steer loader di dunia yang mulai dirintis pada tahun 1958 dan berkembang makin pesat sejak tahun 1970-an hingga kini.

Sejak saat itu, kualitas, performa dan keserbagunaan skid steer loader Bobcat tak tertandingi. PT. Intraco Penta Wahana adalah anak usaha dari Intraco Penta (INTA) Group. Perusahaan yang berdiri pada tahun 2012 ini mengageni brand-brand non Volvo, seperti Bobcat, Doosan (portable power), Mahindra (traktor pertanian) dan Sinotruck (heavy duty truck).
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI