Tampilkan di aplikasi

CDE sand washing system, solusi efektif produksi pasir konstruksi

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Agustus - September 2018
16 Agustus 2018

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Agustus - September 2018

memCDE Sand Washing System Combo Alpha-i yang terpasang di quarry milik PT Lotus SG Lestari di Rumpin, Bogor.

Equipment Indonesia
PT. Adi Satya Sentosa memperkenalkan solusi efektif untuk memproduksi pasir konstruksi siap pakai yang bersih dan bermutu tinggi, CDE Sand Washing System. Proyek-proyek infrastruktur yang kian pesat, baik pembangunan jalan raya maupun konstruksi (properti dan real estate), menjadi indikator pertumbuhan ekonomi Indonesia dewasa ini.

Pembangunan infrastruktur diyakini sebagai kunci untuk mendorong kemajuan ekonomi dan sosial. Itu sebabnya pembangunan infrastruktur belakangan ini tidak lagi terkonsentrasi di Jawa tetapi sudah menjalar hingga ke daerah-daerah lain. Seiring dengan itu, anggaran pembangunan infrastruktur pemerintah pun makin melar. Selain dana, salah satu faktor kunci yang menentukan keberhasilan pembangunan infrastruktur adalah ketersediaan material, terutama pasir.

Pasir bisa dianggap sebagai tulang punggung industri konstruksi. Ketersediaan pasir yang bermutu tinggi dalam jumlah yang memadai dan dengan harga yang sesuai mendukung kelancaran pembangunan infrastruktur. Pasir yang berkualitas baik akan menentukan mutu bangunan yang dikerjakan.

Sayangnya, pengelolaan pasir di Indonesia selama ini digerogoti banyak masalah. Sebut saja, misalnya, maraknya tambang pasir liar di berbagai daerah yang tidak memperhatikan dampak lingkungan. Mutu pasir alam rendah karena bercampur dengan lumpur dan kotoran-kotoran organik lainnya. Hal ini memCDE Sand Washing System Combo Alpha-i yang terpasang di quarry milik PT Lotus SG Lestari di Rumpin, Bogor.

Acara pengguntingan pita yang dilakukan oleh Direktur PT Lotus SG Lstari, Justin Gunawan, didamping Budi Andika dan Manish Bhartia dari CDE Asia, yang menandakan CD Product Launching di Rumpin, Bogor, Kamis (5/7) buat mutu pasir rendah dan harganya tidak menentu.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI