Tampilkan di aplikasi

Superkrane, spesialis Renta Heavy Lifting Equipment

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Desember - Januari 2019
3 Januari 2019

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Desember - Januari 2019

Yafin Tandiono Tan, President Director PT Superkrane Mitra Utama Tbk / Foto : Dok. EI

Equipment Indonesia
PT Superkrane Mitra Utama Tbk. memposisikan dirinya sebagai jagoan di segmen penyewaan heavy lifting equipment untuk melayani pekerjaan angkat berat di berbagai sektor industri. Siang itu, deru engine crane-crane besar bersahut-sahutan di yard milik PT Superkrane Mitra Utama Tbk. (Superkrane) yang terletak di daerah Cakung, Cilincing, Jakarta Utara.

Di sebelah kanan gerbang utama puluhan crane baru dalam dua barisan berjejer rapi seakan hendak menyambut setiap customer yang memasuki area itu. Sementara di halaman belakang markas itu terdapat puluhan unit crane bekas yang siap dikirim ke lokasi para pelanggan. Selebihnya adalah alat-alat yang sedang dalam masa maintenance. Kebisingan itu disemburkan oleh mesin-mesin tersebut.

Koleksi crane Superkrane per Oktober 2018 mencapai 149 unit. Namun, populasinya akan mencapai 200 unit pada akhir tahun 2018 karena ada penambahan 40 unit crane baru. Jumlah tersebut belum termasuk alat-alat angkat yang lebih kecil, seperti forklift, telehandler dan access equipment. Di luar itu masih ada multi axle transporter, yakni alat angkut khusus untuk muatan yang sangat berat.

“Sebetulnya yang menjadi spesialisasi perusahaan kami adalah heavy lifting equipment. Namun, banyak pelanggan yang ingin semuanya di-support oleh perusahaan ini, termasuk multi axle transporter untuk mengangkut barang-barang yang super berat,” ungkap President Director PT Superkrane Mitra Utama Tbk., Yafin Tandiono Tan, kepada Majalah Equipment Indonesia di Jakarta, Senin (12/11/2018). “Mereka itu inginnya one stop solution.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI