Tampilkan di aplikasi

Era digital industri manufaktur & machine tools

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Desember - Januari 2019
3 Januari 2019

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Desember - Januari 2019

Pameran dagang industri manufaktur & machine tools BI-MU yang ke-31 di Milan, Italia, 9-13 Oktober 2018. / Foto : Dok. BI-MU

Equipment Indonesia
Industri manufaktur dan machine tools Italia kembali memperlihatkan powernya pada eksibisi BI-MU di Milian, 9-13 Oktober 2018. Keriuhan acara ini sedikit berbeda dari pameran dua tahun lalu karena fokusnya mengalami pergeseran. Kali ini eksibisi dua tahunan ini menggambarkan perpaduan antara industri sistem manufaktur dan dunia ICT, sehingga menghadirkan era digital sektor manufaktur dan machine tools.

Diselenggarakan oleh UCIMU- Sistemi Per Produrre, asosiasi Machine Tools Italia, asosiasi produsen robot dan sistem otomasi, dan diorganisir oleh EFIM (Ente Fiere Italiane Macchine), pameran ini mengisi penuh enam hall besar. Para eksibitor menawarkan pasokan internasional terbaik untuk teknologi pemotongan logam dan peralatan mesin pembentuk logam, robot, otomasi, manufaktur digital, teknologi-teknologi terkait dan manufaktur aditif, mekatronik, tools, komponen, peralatan dan aksesori, metrologi dan pengelasan , IoT, data besar, analitik, keamanan cyber, komputasi awan, augmented reality, integrator sistem, sistem penglihatan hingga perangkat lunak.

Tercatat 65.000 pengunjung datang untuk menyaksikan 1.056 perusahaan yang berpameran, 40% di antaranya asing, mewakili 27 negara, dan menempati area seluas 100.000 meter persegi, 10% lebih besar dibandingkan dengan edisi 2016.

Hal lainnya yang mencolok dari pameran tahun ini adalah kehadiran audiens internasional yang terdiri dari delegasi dari 22 negara, yaitu Brasil, Cina, Ethiopia, Aljazair, Indonesia, Vietnam, India, Kanada, Iran, Israel, Malaysia, Maroko, Meksiko, Polandia , Rusia, Arab Saudi, Serbia, Slovenia, Thailand, Tunisia, Turki dan Amerika Serikat.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI