Tampilkan di aplikasi

Lima unit EC200D jadi penentu keberhasilan tambang batu di Jawa Barat

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Jan-Feb 2019
22 Januari 2019

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Jan-Feb 2019

Excavator Volvo EC200D milik PT. Escorindo Jasa Prima yang beroperasi pada salah satu tambang batu di Jawa Barat. / Foto : Dok. VCE

Equipment Indonesia
Escorindo Jasa Prima mengetahui bahwa efisiensi adalah kunci bagi bisnisnya. Sejak dimulai pada tahun 2000, perusahaan ini telah memasok berbagai peralatan dan layanan ke banyak pelanggan di seluruh Indonesia. Salah satu proyek terbarunya adalah membantu salah satu perusahaan produsen semen yang mengoperasikan tambang batu di Jawa Barat.

Di quarry itu, batu-batu perlu ditambang sebelum diangkut ke pabrik pencampuran semen. Untuk membantu pekerjaan ini, pemilik quarry menggunakan jasa PT Escorindo Jasa Prima, yang memilih excavator Volvo EC200D untuk menggarap pekerjaan tersebut. Alat ini terbukti sangat sukses dalam waktu singkat, bekerja sangat efisien sehingga produsen semen itu memperluas cakupan kerja PT. Escorindo Jasa Prima.

“Setelah pelanggan kami melihat bagaimana EC200D berkontribusi terhadap produktivitas tambang batu itu dan pabrik pencampuran semen, kami mulai berbicara tentang layanan-layanan logistik serupa untuk beberapa lokasi lain milik mereka yang lain,” kata Oggy Hargiyanto, direktur pelaksana PT. Escorindo Jasa Prima. “Setelah diskusi itu, kami kembali ke dealer Volvo dan memesan empat excavator EC200D tambahan.”

Sama kompeten dalam penanganan material Untuk pekerjaan itu, excavator EC200D yang pertama diharapkan dapat digunakan dalam shift 16 jam setiap hari. Waktu siklus yang singkat memungkinkan alat ini menggali tanah liat, batu kapur, dan serpihan-serpihan bebatuan dengan efisiensi luar biasa dan memasukkannya ke dalam truk-truk yang menunggu.

Tanah liat, batu kapur dan serpihan-serpihan itu yang ditambang excavator itu adalah bahan baku dalam produksi semen. Setelah digali, EC200D memuatnya ke truk-truk untuk diangkut ke pabrik pencampuran semen, yang menghasilkan hingga 5,5 juta ton semen per tahun.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI